CeLebRity QuaLity..

Cara mendapatkan kepribadian selebriti.. :

Walaupun kamu belum setenar Chelsea, Dian Sastro atau pun Mariana Renata, tapi kamu bisa lho mendapatkan kualitas selebriti. Kualitas selebriti nggak harus kamu miliki setelah tenar, tapi justru saat belum tenar harus di’biasakan’. Kalau mulai dari sekarang kamu ‘pupuk’ personality celebrity, otomatis kamu bakal terkenal karena banyak teman-teman senang berada di sekitarmu.
Do’s:
1. Down to earth
Rendah hati bukan berarti rendah diri. Orang yang rendah hati lebih bisa memahami keadaan orang di sekelilingnya. Kalau kamu pengertian dan memahami keadaan temanmu, otomatis dia bakal lebih dekat ke kamu. Rendah hati bikin teman-temanmu merasa nggak pernah kamu lupain walaupun kondisimu udah berubah jadi tenar. Rendah hati bikin teman-temanmu merasa dihargai dan kamu jadi banyak teman.
2. Kerja keras dan nggak gampang terpengaruh
Biasakan mulai dari sekarang untuk fokus ke cita-citamu dan tujuanmu. Biasakan nggak mendengar gosip miring yang ada di sekitarmu. Namanya juga gosip… pasti berasal dari rasa iri seseorang. Fokus dan jangan pernah menyerah sama tantangan yang ada di depanmu. Ingat! Tantangan bukan rintangan. Don’t be afraid!
3. Peduli keberadaan orang lain
Cewek yang care dan pengertian bakal lebih disukai orang lain. Pasti salah satu dari kamu pernah ngerasain jadi ‘tempat sampah’. Tapi disadari atau nggak, cewek yang sering banget jadi tempat curhat, punya teman banyak dan sering dicari orang. Wah.. wah.. tertarik untuk jadi “tempat sampah”?
4. Keep clean and in style
Siapa yang mau mendekat kalau kamu bau dan nggak enak buat dilihat? Nggak perlu pakai minyak wangi segalon, deodorant, body mist, sampai cologne dalam waktu yang bersamaan. Cukup pakai salah satu wewangian dan jaga kebersihan setiap waktu. Siapa sih yang suka sama cewek yang selebor dan nggak bersih? Nggak perlu maksa pakai tren fashion terbaru, cukup pakai baju yang nyaman dipakai dan sesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Pasti kamu jadi kelihatan keren yang nggak maksa.
5. Smart
Smart nggak cuma punya wawasan yang luas aja, tapi harus tahu gimana menghadapi lingkungannya, mengatasi masalah tanpa membesar-besarkan Dan yang paling penting: mau mengembangkan bakat yang dimiliki semaksimal mungkin.
Punya bakat tapi nggak dikembangin sama aja membuang-buang waktu, tenaga, dan pikiranmu. Bakatmu bisa dipakai buat orang lain, wawasan dan kecerdasanmu bikin teman-temanmu nggak segan minta bantuan darimu.
6. Pump your body
Anorexia? Bulimia? Other eating disorder? No Way! Walaupun kata orang kurus jadi tren, bukan berarti kamu harus punya badan selangsing Paris Hilton. Badan yang sehat dan berbentuk justru lebih menarik dan enak dilihat. Apalagi kalau kamu sendiri mencintai tubuhmu sendiri. Kamu bakal terlihat menarik dan enak untuk dilihat.
7. Sopan dan beretika
Kata-kata yang halus, nada suara yang enak didengar, apalagi kamu punya manner yang oke pasti setiap orang bakal respect ke kamu. Kemampuanmu nggak bakal dipertanyakan lagi, deh. Good manner and etiquette are reflection of good personality.
Don’t’s:
1. Pengen terlihat cantik teruss…
Jadi aktris harus bisa memerankan orang gila, gembel, tertindas, bahkan yang penyakitan (see Chelsea). Jangan cuma pengen terlihat cantik terus, nanti kamu nggak bisa mengembangkan bakat-bakat yang ada di dirimu.
2. Career first then study
Karier nggak akan naik kalau kamu nggak menambah wawasan dan pengetahuanmu. Sekolah bukan hanya cari nilai, tapi mengasah daya ingat dan tangkapmu. Secepat apa kamu bisa menyerap dan menghadapi situasi di sekelilingmu.
3. Stagnant skill
Bakat sih banyak, mulai dari nyanyi, nulis, lukis sampai acting juga bisa… semuanya kamu jalani. Tapi sayangnya kamu cuma menjalani semuanya secara setengah-setengah. Justru kamu nggak bisa mengembangkan bakatmu dan jadi stagnant aja. Pilih satu bakat yang benar-benar kamu sukai dan maksimalkan.
4. Bad habits
Merokok, begadang, bergosip sampai ngomong jorok nggak kamu hilangin. Walaupun semua itu demi sebuah kata “gaul” tetap aja bikin image kamu semakin buruk. Bukan tenar yang datang, tapi justru makian yang gencar.
5. Kurus kering
Badan kurus memang happening banget di kalangan selebriti, tapi sayangnya nggak semua cewek cocok berbadan kurus. Apalagi kalau sampai obsessed kurus dan diet mati-matian. Orang-orang bakal melihat kamu seperti cewek yang nggak terawat, kurang makan dan terobsesi sama tubuh kurus. Cewek yang terlalu kurus nggak enak buat dilihat apalagi sampai kurang gizi.
6. Bossy
Oke… kamu memang jadi pusat perhatian, temanmu banyak dan apa yang kamu minta biasanya dikabulkan. Tapi bukan berarti kamu bisa memerintah orang ini itu, bersikap sok tahu, dan mau menang sendiri. Biarpun artis, kalau mau nonton, tetap aja harus antri tiket di loket.
7. Asal modis
Pakai charm bracelet dobel-dobel, riasan 2007 yang lagi happening banget di kalangan artis, pump fashion yang lagi hype… semua kamu pakai secara bersamaan di satu occasion yang sebenarnya mewajibkan tamunya berdandan resmi dan formal. Mau kemana neng? Bukannya modis tapi saltum. Kamu bakal jadi terkenal tapi gara-gara suka asal gaya dan saltum.

Pengen tenar di lingkunganmu?
– Sekolah
Rajin-rajinlah mencatat dan aktif di kelas setiap kesempatan.
– Rumah
Ikut lomba bersih lingkungan dan jadi panitia donor darah tiap ada kesempatan.
– Kepanitiaan
Sering-sering memberi pendapat dan masukan yang melancarkan kerja panitia.
– Club
Jadi anggota aja nggak bakal bikin kamu dikenal. Coba menawarkan diri jadi pengurus inti dan bantu bereskan semua masalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s