GirLs’ Side and BoYs’ Side

The best thing about the future is that it only comes one day at a time.” – Abraham Licoln –

Apa tujuan kamu dalam hidup ini? Cinta, karier, persahabatan atau apa? Biasanya sih, cewek lebih berpikir soal cinta, dan cowok terpaku untuk mengejar kariernya. Benar nggak ya?

Hasil Survey

Dari 10 cewek yang Olga! temui, ternyata nggak benar tuh anggapan yang bilang kalau cewek lebih mementingkan cinta daripada karier atau pendidikan. Dari daftar 5 hal paling penting untuk masa depan yang mereka kasih, justru jarang yang memasukkan cinta ke dalamnya!

Nah… kalau cowok, dari 10 orang yang Olga! temui, hampir separo yang memasukkan cinta dalam daftar prioritas mereka untuk masa depan. Tuh… kan! Nggak semua cowok secuek itu kok soal cinta! Dalam hati mereka –yang paling dalam, mereka sebenarnya haus akan cinta! Hehe…

Girls’ Side

Ini dia nih, daftar hal yang paling cewek cintai untuk dibawa ke masa depan:

· Family

Kenapa keluarga penting buat cewek? Karena pada dasarnya cewek itu butuh perlindungan dan rasa aman. Nah, di mana lagi cewek bisa merasa aman kalau nggak di antara keluarganya? Ini nggak berarti cewek itu lemah, manja dan sebagainya lho! Ini alasan yang benar-benar cuma kamu (sebagai cewek) yang tahu.

· Pendidikan dan Karier

Sekolah itu wajib jadi pemikiran cewek-cewek zaman sekarang! Percuma aja dia cantik, modis, atau gaul, tapi otaknya kosong. Nggak ada gunanya nanti! Cewek smart pasti bisa mendapatkan atau meraih apa pun yang dia mau. Kalau soal karier, emansipasi jadi jawabannya! Coba deh hitung, berapa banyak cewek sekarang yang masih betah aja diem di kamar?! Mereka pasti lebih suka mobile ke mana-mana. Cewek punya peran penting dalam kemajuan zaman!

· Sahabat

Friends forever, siapa yang nggak pengen punya? Istilah kata nih, buat cewek, sahabat itu udah jadi tempat sandaran kedua setelah keluarga. Cewek tanpa sahabat, sama aja kayak sandal tanpa jepit! Hehe…

· Cinta

Life without love? Mau jadi apa dunia ini? Cewek nggak selalu menomorsatukan cinta (which is pacar!) dalam dunianya. Cewek memang harus bisa berdiri sendiri tanpa topangan dari siapa pun. Putus, cari yang lain! Diselingkuhi, cuek aja! Dibohongi, masih banyak cowok yang mau jujur kok! Masih banyak kebahagiaan yang bisa dirasakan, meski tanpa cowok. Dan cinta, nggak melulu cowok kan?

· Money

Ada salah satu cewek yang ditemu Olga! bilang, uang penting banget buat masa depan. Di mana ada uang, selalu ada kesempatan untuk mendapatkan apa yang kita mau. Benar! Sekolah butuh uang, kita mengejar karier juga karena uang. Tapi… kita nggak bisa membeli keluarga, sahabat, dan cinta dengan uang berapa pun banyaknya.

Boys’ Side

Dan ini adalah daftar prioritas yang dicintai para cowok untuk masa depannya:

· Pendidikan dan Karier

Inilah yang mereka genggam erat untuk masa depan. Klise sih, mana ada sih cewek yang pengen nantinya punya suami jobless? Nggak ada cowok yang mau dianggap lebih rendah dari para cewek. Modal besar buat para cowok, karena pacaran pun juga butuh modal banyak! Pintar, dan karier yang mapan, adalah andalan mereka untuk masa depan! Ini juga termasuk dalam alasan tanggung jawab.

· Cinta

Cinta ada di urutan ke dua list prioritas mereka di masa depan. Ada banyak orang yang bilang, cewek tuh paling nggak bisa hidup tanpa cinta. Tapi… cinta itu universal banget. Nggak cuma cewek yang hidupnya bakal hampa tanpa cinta, cowok juga. Apalagi pacar! Udah jadi suatu gengsi tersendiri buat para cowok!

· Keluarga

Sisi kemandirian cowok yang tinggi, menempatkan keluarga di posisi yang nggak begitu ‘tinggi’. Ada banyak cowok yang justru pengen jauh dari keluarganya dengan alasan kebebasan. Tapi, keluarga tetap jadi bagian penting buat mereka. Karena cermin kebahagiaan seorang cowok tuh ada di keluarganya.

· Money

Off course lah… sama kayak cewek, cowok juga manusia yang punya rasa, punya hati. Meski nggak hobi shopping, cowok kan juga sering membelanjakan uang untuk keperluan shopping pacarnya! Hehe… And basically, kenapa uang selalu ada di urutan terakhir, karena ada kebahagiaan-kebahagiaan yang nggak bisa dibeli sama uang!

Your Love Life in The Future

Apa pun prioritas kamu dan cowok-cowok di luar sana, di masa depan, cinta bakal tetap menyatukan kalian kok! Jangan terlalu mencintai masa depan, karena biasanya, kamu bakal rela melakukan apa aja buat mendapatkan hal yang jadi obsesimu dari dulu! Jangan juga terlalu mengejar cinta, karena dia nggak bakal lari kemana-mana kok! Yang paling aman… kalau kamu bisa meraih kesuksesan untuk masa depan dan cintamu dengan melibatkan kasih sayang di dalamnya. Efeknya? Cinta bakal mengajari segalanya, termasuk gimana bisa sukses dalam banyak hal di masa depan.

artikel: Ennyx Olga!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s