Mengatasi Pacar Cemburuan

Pacar cemburuan? Enggak banget deh! Kalau cemburu dikit sih artinya sayang, tapi kalo cemburunya sampai kebangetan, bisa bikin kita nggak asyik kan. Hal kayak gini nggak bisa didiemin aja. Semakin lama bisa bikin hubungan kamu nggak sehat.

Nggak hanya itu aja, sifat pacar yang cemburu pasti bikin kita harus membatasi diri cuma gara-gara punya pacar yang doyan ngambek. Nah untuk menghadapinya, kamu musti tahu tips-tipsnya..
1. Bersikap Terbuka
Sikap terbuka memang hal yang sangat wajib dalam setiap hubungan. Coba ceritakan aktivitas kamu sehari-hari ketika sedang tidak bersamanya. Mintalah hal yang sama pada dia, dengan begitu kalian akan bisa lebih saling memahami.

2. Pujilah Pacar
Meski udah jadi pacar, kadang tetap ada rasa nggak pede. So, nggak ada salahnya kalo kita sesekali memujinya biar si dia makin pede sama kita. Biasanya kalo pacar udah ngerasa pede, dia bakal lebih tenang dan yang pasti rasa cemburunya akan perlahan berkurang.

3.Tunjukin Rasa Cinta
Untuk mengurangi kecemburuan, kamu juga perlu nunjukin rasa cinta kamu ke dia. Bukan nggak mungkin lho si dia cemburuan gara-gara kamu yang emang terlalu cuek. Tapi usahakan jangan over ya.

4. Jujur Selalu
Berbohong adalah salah satu tindakan yang nggak bertanggung jawab. Kalau dia sampai tahu kamu berbohong, itu akan menjadikan dirinya tidak percaya lagi padamu. Selain itu, pastinya dia bakalan jadi lebih cemburuan dari pada sebelumnya. Nah, yang perlu diingat, berkata jujur nggak hanya sama pacar saja lho!

5. Komunikasi yang baik
Ketika keadaannya udah mulai tenang, coba deh ajak dia ngobrol. Ungkapkan semua yang ada dihatimu, tekankan bahwa rasa cemburu justru akan menyakiti diri sendiri. Belum lagi, relasi yang harus rusak cuma gara-gara cemburu yang kebangetan.

8 thoughts on “Mengatasi Pacar Cemburuan

  1. help me……
    kadang rasa cemburu ini membuat aku tambah sayang sama dia…
    tp disisi lain aku cape menghadapi semua ini….

    cewe aku ni orangnya tertutup, tiap di tanya kenapa, dia selalu jawab g da apa apa!!!

    Tolongiin gw donk……

    bagai mana cara meng hadapi cwe aku ni…..
    gw cape tpi gw sayang….

    buat yang mau bantu…..
    kirim aja ke email gw at
    boy_bloodcool@yahoo.com

    Thanks. . . . . .

  2. Aku kira kamu harus bisa mencari apa yang dipikirkan oleh cewek kamu mungkin dia lagi ada masalah dan mungkin jg dia gk mau buat pertengkaran diantara kalian.

  3. kamu udah tau latar belakng cewek kamu blm nul?mungkin latar belakng dy yang buat dia cemburuan gak jelas kayak geto.,ato mungkin dy cuma nyari-nyari kesalahn kamu doang?

  4. tipe cewe kamu itu mirip banget sama cowo aku. sedikit tertutup dalam hal apapun. tapi aku berusaha untuk bisa ngertiin dia walaw sedikit rada jengkel kalau dia seperti itu terus. sekarang hal yang lebih baik anuL lakuikan adl tanya ke cewe anul secara pelan-pelan. tanya ke dia kenapa dia seperti itu dan tanya balik ke dia kalau seandainya posisi nya dibalik, anuL yang seperti itu ke cewe anul pasti akan kerasa ga enak. ? buat cewe anul sadar kalau yang dia lakukan itu adalah salah. jangan mau merasakan cape secndiri. kita khan pacaran gw sendirian. masalah Lo ya masalah kita juga.

  5. ak punya cwok yg sangat sayang bgt ma ak,saking sayangnya dia ke ak dia pe cemburu buta ma ak, meskipun ak dah selalu blg jujur ke dia, sedang apa ak,dmn,terlebih ak gi ma temen cwok, udah…..dia lgsg marah2.
    ak dah slalu blg klu ak jg cm sayang ma dia, tp tetep aj slalu gtu….
    cemburu terlalu over.
    help me please……..

  6. aku punya cowok dia,dia emang orangnya play boy tapi setelah kami pacaran dia berjanji tidak akan ulangi masa lalunya itu! pertanyaan saya gimana caranya agar aku bisa yakin dan percaya bahwa dia benar-benar setia sama aku? emang sekarang dia udah berubah tapi aku belum yakin akan kesetiaannya itu!

  7. saya punya cwo yach mungkin bisa di bilang klw kita tuh menjalani hubungan long distance pacaran udah lumayan lama sih tapi kenapa yach pacar saya tuh cemburuan banget masa cuma gara – gara ada yang telpon qu tewrus ia juga mo tlpon tapi no hp qu sibuk terus ia ampe marah – marah ga jelas ma aqu.
    padahal udah qu jelasin semuanya sampai – sampai no nyasar itu biar suruh ia telpon tapi masih aja tetap ia ga ngerti juga lama – lama juga kesel juga ngehadapin cwo yang kaya gitu kita udah berusaha buat ngertiin ia tapi malah sikap ia yang ga bisa berubah padahal itu cma masalah kecil lagipula rasa sayang w ke dia tuch g akan hilang tapi mlahan ia Begitu” pusingggggggggggggggg DECH JADINYA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s