Sampai Kapan Menunggu.. ??

Cewek sejak dulu ‘diharapkan’ sabar menunggu—apalagi berhubungan dengan relationship. Katanya cowok yang harus melakukan first move, lebih dulu menembak, hingga mengajak menikah. Tapi kalau sudah lebih dari dua tahun pacar belum juga menunjukkan niat untuk serius berkomitmen, ini yang harus Anda lakukan…
# Mulai ‘bergerak’
Jika selama ini Anda segan membuka percakapan soal pernikahan, saatnya bertanya. Wajar banget, kok, bila Anda—pacarnya—menanyakan arah hubungan. Secara halus Anda bisa bilang, “Dua tahun dari sekarang kita bagaimana, ya?” Sst, kadang ‘diam’ yang Anda lakukan dibaca ‘semua baik-baik saja’ oleh si dia!
 # Beri deadline
Begitu si dia sadar Anda menginginkan komitmen, segera kompromikan kapan waktu untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Enam bulan, satu tahun, atau lima tahun? Saran CC, sih, maksimal satu tahun dengan progress yang bisa menunjukkan keseriusan si dia. Maksudnya selama setahun itu si dia memang mulai menabung, bertemu keluarga Anda, mengajukan lamaran, hingga menetapkan the big day. Cukuplah tiga tahun buat menunggu kepastian dari si dia.
# Yakin 100%
Sambil melakukan persiapan, Anda sudah harus yakin bahwa Anda memang ingin dan sanggup menghabiskan seumur hidup dengan si dia. Jangan sampai sudah ‘mengejar’ si dia untuk berkomitmen di detik-detik terakhir Anda berubah pikiran, ya.
# Bikin target pribadi
Jangan menutup mata terhadap aktivitas seru dan lingkungan di sekitar Anda—meskipun menikah dengan si dia menjadi prioritas Anda. Tetap kejar karier dan tambah skill supaya ‘nilai’ Anda semakin naik. Jika pada akhirnya Anda dan si dia tidak berjodoh, setidaknya masih banyak aspek lain dalam kehidupan pribadi yang bisa Anda banggakan. Yap, cewek kantoran yang berstatus ‘bos dan single’ sangat seksi di mata semua cowok!
Sumber : Cita Cinta Magazine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s