5 Alasan Untuk Meletakkan Ponsel Dan Jadi Lebih ‘Hidup’

Tanpa Anda sadari, saat Anda melihat ke raut wajah ayah atau ibu Anda, beliau nampak lebih berkerut dan menua. Kapan hal itu terjadi? Padahal setiap hari kita tinggal bersamanya. Kapan terakhir kali melihat wajah ayah? 

Hal seperti ini bisa terjadi saat sebuah gadget memasuki dunia kita. Tangan orang tersayang yang biasanya kita genggam sambil nonton TV, tergantikan oleh ponsel dan kita sama-sama sibuk sendiri. Kita bisa chat dengan orang yang lebih jauh tapi jadi jarang ngobrol dengan orang yang lebih dekat. 

Ladies, ada kalanya kita harus meletakkan ponsel dan lebih menikmati hidup. Here are the reasons. 

  • Anda Akan Merindukan Orang Terdekat

    Seperti kami sampaikan di awal, terlalu berkutat dengan ponsel membuat Anda kehilangan banyak waktu dengan mereka yang dekat. You’re gonna miss them, jadi luangkan lebih banyak waktu dengan keluarga di rumah, dengan teman saat hangout dan Anda bisa update status saat sedang sendirian.

     
  • Buruk Bagi Kesehatan

    Ada banyak pe-er bagi kesehatan Anda saat terlalu berkutat dengan ponsel. Sakit mata, sakit leher, sakit punggung bahkan.. ehm.. sakit hati. Letakkan ponsel Anda dan sedikit menggerakkan badan bisa lebih menyehatkan. Manfaatkan waktu luang dengan lebih produktif.

     
  • Bersosial Media Bikin Cemburu, Bersosialiasi Bikin Bersatu

    Menurut penelitian, social media bisa membuat Anda cemburu pada kehidupan orang lain. Hal kecil seperti ini bisa menjadi akar dari ketidakbahagiaan. Coba kalau Anda lebih banyak bersosialisasi, mungkin Anda akan menemukan inspirasi yang lebih ‘hidup’.

     
  • Orang Yang Memegang Ponsel Itu Sulit Didekati

    Saat Anda menunduk sambil sibuk dengan ponsel Anda, bahasa tubuh ini akan membuat orang ragu untuk menyapa dan bicara dengan Anda. Bisa saja calon gebetan yang mau mendekati Anda jadi urung mengajak bicara karena Anda terlalu sibuk dengan gadget Anda. Ouch….

     
  • Anda Tampak Menyebalkan

    Sedangkan bagi Anda yang memiliki kekasih, mungkin pacar akan sebal karena saat diajak bicara Anda terus menatap layar terpa bahkan sambil ketawa sendiri. Kelihatannya gadget lebih menarik dari mereka. Hal itu mengecewakan, Ladies. Dan bagi ebberapa orang juga terasa menyebalkan. Saat Anda bersama mereka, maksimalkan kehadiran Anda untuk mereka. Save your gadget in your wallet.

     

Sediakan waktu dan diri Anda untuk orang-orang terdekat. Jangan sampai Anda tahu kabar orang di seberang tapi tak tahu apa-apa tentang orang tersayang. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s