Pesan Untuk Seorang Anak Saat Usia Mom and Dad Senja Nanti

Saat masih muda dan kuat, ayah dan ibu mencurahkan semua tenaga, waktu dan pikirannya untuk menjaga keluarga. Menjaga kelangsungan hidup dan menjaga anak-anaknya.

Seiring waktu berjalan, kita semakin dewasa dan tangguh. Kekuatan yang dimiliki oleh ayah dan ibu berpindah ke dalam tubuh muda kita. Sekarang, coba sisihkan waktu kita di sela-sela kesibukan yang kita miliki. Tidak sampai lima menit, untuk mendengarkan suara hati mereka yang tak terucapkan.

Video copyright Youtube/Jeff Alagar

Guys, ayah dan ibu akan menua. Mereka akan lebih lamban, lemah dan pelupa. Semua manusia yang berasal dari bayi, saat menua pun kadang akan kembali seperti bayi. Lalu, maukah kita merawat dan menjaga mereka yang pernah membesarkan kita saat masih bayi?

Repotkah bila kita bersabar seperti bagaimana mereka bersabar untuk mengasuh dan menjawab semua pertanyaan dan celoteh yang kita ungkapkan? Maukah kita menemani mereka dalam masa-masa tuanya, seperti ketika mereka menyempatkan diri di antara kesibukan untuk melihat dan menemani kita bermain hanya agar kita senang?

Sesibuk dan sesukses apapun kita saat ini, jangan lupakan ayah dan ibu. Mereka yang selalu ada atau tak selalu ada namun tak pernah berhenti memikirkan kita dalam doa-doanya. Luangkan waktu sejenak untuk mendengarkan atau memberi mereka sebuah pelukan. Untuk menghapus kesendirian di masa-masa tua mereka. 

Semoga kita sebagai anak bisa bersabar dan meluangkan perhatian di sela-sela kesibukan keseharian kita.. :’)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s