Sedang Bete dan Nggak Bersemangat? Ingatlah 4 Hal Ini!

Sedang bete ? Tidak bersemangat ? Atau baru saja mengalami hari yang buruk ?

Tak perlu merasa terlalu tertekan atau depresi, Guys. Hari-hari yang buruk pun bisa memberikan banyak pelajaran berharga untuk Anda. Agar Anda bisa kembali bersemangat dengan suasana hati yang lebih baik, ingatlah empat hal ini.

Tak Ada yang Bisa Menjamin Bahwa Hidup Bisa Selamanya Sempurna

 
 

“If you look for perfection, you’ll never be content.” -Leo Tolstoy 

 

Hidup tak selamanya indah dan tak selalu bisa berjalan mulus sesuai harapan kita. Ada saatnya Anda akan menghadapi kegagalan dan masalah yang tak habis-habisnya. Kalau terus mengharapkan segala sesuatunya berjalan sempurna, Anda bisa-bisa akan jadi depresi dan tertekan sendiri.

Ketika sesuatu berjalan tak sesuai harapan, ambil saja hikmahnya dan yakinlah bahwa akan ada saatnya untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi. Apalagi saat Anda sedang memperjuangkan sesuatu, Anda harus sabar menghadapi semua tantangan dan masalah yang ada. Saat rasa frustasi datang, kembali ingatkan diri Anda mengapa tujuan Anda itu begitu penting untuk Anda.

Selalu Ada Hikmah di Setiap Perjuangan

 
 

“And once the storm is over, you won’t remember how you made it through, how you managed to survive. You won’t even be sure, whether the storm is really over. But one thing is certain. When you come out of the storm, you won’t be the same person who walked in. That’s what this storm’s all about.” -Haruki Murakami 

 

Merasa hidup Anda susah dan stuck di satu tempat yang sama selama bertahun-tahun? Tak perlu berkeluh kesah. Seberat apapun hari atau kehidupan Anda saat ini, nanti ada masanya ketika Anda sudah berhasil keluar dan mengatasi kesulitan tersebut. Ketika Anda sudah berhasil melewati masalah atau hal yang berat, Anda akan menjadi orang yang berbeda dan tak sama lagi.

Saat yang Baik Akan Hadir Setelah Ada Saat yang Buruk

 
 

“Strength does not come from winning. Your struggles develop your strengths. When you go through hardships and decide not to surrender, that is strength.” -Arnold Schwarzenegger 

 

Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, jika Anda memandang kegagalan sebagai bagian dari proses evolusioner Anda, Anda akan bisa selalu berpikir positif dan mewujudkan semua tujuan dan impian Anda. Tak perlu sedih berlebihan saat Anda gagal atau sedang mengalami pengalaman yang buruk, karena Anda pun sebentar lagi akan menemukan hari-hari yang lebih indah dan cerah.

Ijinkan Diri Anda untuk Sesekali Menangis

Kita manusia yang memiliki emosi. Jadi, tak ada salahnya untuk sesekali mengijinkan diri Anda untuk menangis agar hati Anda terasa lebih lega dan nyaman. Menangis bukan tanda kelemahan tetapi sebuah cara untuk menghilangkan rasa sedih dalam diri Anda.

Emosi negatif bisa hadir kapan saja dalam diri Anda, tetapi dengan begitu Anda masih bisa berharap bahwa akan selalu ada emosi positif yang muncul. You deserve love and happiness, Guys !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s