5 Cara untuk Bergaul Bagi Si Sibuk

Saking sibuknya mengejar karier, kita nggak sempat bersenang-senang bahkan ngumpul dengan teman? Bisa-bisa kita kesepian, nih! Agar kehidupan pribadi nggak terganggu, lakukan beberapa cara di bawah ini. Pemasukan lancar, kita pun bisa tetap gaul, hehehe….

#Belajar berkata ‘tidak’
Bagi kita yang suka nggak enakan dengan atasan sehingga selalu menerima tugas limpahan di detik-detik menjelang pulang, belajarlah berkata ‘tidak’! Nggak lucu, kan, jika kita sering membatalkan janji hangout karena hal tersebut. Bukan menolak dengan tegas, ya, melainkan memberi alternatif jawaban. Tanyakan padanya apakah tugas itu bisa menunggu hingga keesokan hari karena kita sudah telanjur ada janji. Jika sifatnya dadakan dan nggak urgent, atasan pasti boleh, kok.

#Kurangi intensitas
Menyelesaikan tugas hingga tengah malam demi uang lembur yang lumayan, atau melakukan side job, sih, boleh-boleh saja. Tapi, jangan main hajar menerima semua tawaran. Misalnya, dalam lima hari kerja, sisakan dua hari untuk beristirahat atau bersenang-senang. Jika tubuh terlalu lelah, kita juga yang nggak bisa menikmati hasilnya!

#Berlatih ‘malas-malasan’
Agar lebih fleksibel, berlatihlah menghabiskan waktu sejenak untuk bersantai. Misalnya, saat kita merasa penat dengan pekerjaan, cobalah browsing situs-situs lucu, seperti 9GAG atau Viral Nova. Nggak perlu lama-lama—maksimal 10 menit. Dengan begitu, kita lebih relaks dan terbiasa untuk memberikan kelonggaran untuk hal-hal di luar pekerjaan.

#Fleksibel
Tertekan karena ada suatu hal yang nggak berjalan sesuai rencana? Cobalah menikmati masa-masa tersebut. Di tengah kemacetan, misalnya, daripada kita tertekan melihat panjangnya antrean mobil, lebih baik manfaatkan waktu untuk bersantai dengan diri sendiri, seperti tidur. Atau, batalnya dinner bareng klien bisa kita gunakan untuk makan malam dengan teman lama.
 
#Bikin prioritas
Jangan hanya pekerjaan yang kita jadikan prioritas, tapi juga jadwal jalan dengan teman atau pergi pijat. Jadi, jangan prioritaskan jadwal, melainkan bikin jadwal untuk prioritas kita. Tujuannya: supaya bukan hanya hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan yang bisa dilakukan tiap minggunya, tapi juga me time atau bersosialiasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s