Do & Don’t Berteman Dengan Mantan

Dos & Don

Biasa terjadi nih, ketika hubungan dengan pacar putus, pertemanan di jejaring sosial dalam segala bentuk—baik BBM, WhasApp, Line, pun diputuskan. Bahkan kalau perlu di block. Beberapa bulan berlalu tanpa diduga si mantan menghubungi kembali—setelah sekian lama. Meminta untuk kembali menjalin silaturahmi lewat jejaring sosial. Hmm…harus pikir-pikir dulu, nih, dos and don’ts-nya sebelum ‘berteman’ kembali dengan mantan!

Penyebab Putus
Pertama yang jadi pertimbangan kita sebelum kembali berteman adalah apa yang menyebabkan kita dan mantan putus. Jika hal-hal yang tidak baik yang sebenarnya sangat menyakitkan buat kita mending nggak usah, deh. Itu sama saja membuka luka lama.

Terlihat Setiap Hari
Kita harus ngeh, kalau berteman balik dengan mantan otomatis kita akan selalu membaca timeline-nya, tanpa sengaja mendapat up date statusnya. Apakah kita merasa terganggu dengan kondisi ini atau tidak? Kalau mengganggu sebaiknya jangan.

‘Kode’ Balik
Bisa jadi ini menjadi semacam kode si mantan mau balik ke kita. Awalnya membina hubungan baik dulu sebelum akhirnya meminta balikan lagi atau dia hanya sekadar ingin berteman saja? Sebaiknya tilik lagi, niat mantan apa sebelum memutuskan menerima pertemanan tersebut.

Hubungan Kerja
Nah, kalau memang kita dan mantan punya hubungan kerja—maksudnya profesi kita dan dia bisa saling mendukung, sebenarnya nggak masalah kalau kita menjalin pertemanan balik dengan mantan. Bisa jadi lewat pertemanan ini membantu kinerja karier ke depannya. Asal ya jangan berharap terlalu banyak dan tetap menjaga hati.

Penjelasan Masuk Akal
Jika kita nggak menolak namun nggak tahu bagaimana cara mengatakannya, bisa dengan menjelaskannya secara hati-hati. Katakan kalau kita lebih nyaman dengan situasi seperti ini. Toh, kalau memang punya keperluan dia masih bisa SMS ataupun menelepon. Jika hanya mengandalkan jejaring sosial, terkesan dia mau biaya murah untuk terhubung dengan kita—terdengar sangat masuk akal kenapa kita bisa putus dengan dia ‘kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s