9 Isyarat Sederhana Bahwa Kamu Punya Modal Untuk Jadi Calon Ibu yang Baik Di Masa Depan

Menjadi seorang ibu memang bukan perkara mudah. Ada rentetan tanggung jawab dan kewajiban yang berbaris rapi di belakang. Seorang ibu harus serba bisa dan tangguh demi si buah hati. Namun, sebenarnya tanda-tanda sederhana kamu bisa menjadi ibu yang baik bisa mulai terbaca dari sekarang.

Jika kamu mau menilik serta menelaah lebih dalam pada sifat-sifat yang kamu punya selama ini, maka kamu bisa mengetahui akan menjadi sosok ibu yang seperti apa dirimu kelak. Di artikel ini sudah Hipwee himpun 9 isyarat sederhana yang jadi tanda kalau kamu punya kemampuan untuk jadi seorang ibu teladan di masa depan. Sudahkah sifat dan sikap ini kamu miliki?

 

 

1. Selama ini kamu jadi “tempat sampah” teman-teman untuk menampung kegalauan. Hal ini menunjukkan kalau kamu adalah pribadi yang perhatian dan tidak suka memberi masukan yang menyudutkan

kamu sebagai tempat curhat

Seringnya kamu menjadi tempat curhat dan dimintai nasehat di antara teman-teman sepermainan merupakan tanda sederhana bahwa kamu merupakan orang yang bisa dipercaya serta tidak gemar mencela. Rela menyediakan telinga dan menjadi tempat berkeluh kesah para sahabatmu selama berjam-jam juga merupakan contoh kecil bahwa kamu adalah orang yang peduli.

Sifat sederhana macam ini jika dipupuk nantinya akan menjadikanmu seorang ibu yang bijak dan tidak gemar memaksakan kehendak kepada anak-anaknya. Kamu akan rela menyediakan telinga demi mengetahui sudut pandang mereka dalam menghadapi suatu masalah. Dengan begini, kamu akan mudah melapangkan hati jika nantinya kamu dan si buah hati berada di dua kubu yang berseberangan.

 

 

2. Kamu adalah pribadi dengan sifat terorganisir dan tepat waktu. Menunda pekerjaan tak pernah jadi kebiasaanmu. Jika sudah begini kelak kebutuhan keluarga akan aman di tanganmu

terbiasa terjadwal

Jika selama ini kamu selalu menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline, tidak terlambat dalam membayar tagihan, maupun memiliki jadwal rutin bulanan yang selalu terpenuhi merupakan tanda bahwa kamu adalah orang yang selalu disiplin.

Sifat semacam ini akan menjadikanmu seorang ibu yang pandai mengorganisasir kebutuhan rumah tangga karena kamu sudah terbiasa dengan hidup yang tertata dan sesuai rencana. Sifat ini juga kelak akan memperingan pekerjaanmu sebagai ibu karena kamu terbentuk menjadi pribadi yang tidak gemar menunda-nunda pekerjaan.

 

 

3. Menjadi ibu adalah tentang menjaga apa yang kamu punya dengan sepenuh hati. Apakah selama ini kamu cukup perhatian pada barang yang kamu miliki? Jika sudah, naluri penjagaanmu tak perlu diragukan lagi

merawat motor milikmu

Kamu selalu protektif terhadap apa yang menjadi kepunyaanmu. Kamu tidak alpa untuk menyervis serta mencuci kendaraanmu secara berkala, tidak lupa juga untuk merawat sepatu kulit kesayanganmu adalah bukti kecil bahwa kamu memiliki rasa sayang terhadap segala hal yang kamu miliki. Sifat ini bisa menjadi tanda sederhana bahwa nantinya setelah menjadi ibu kamu juga akan terbiasa merawat hal-hal yang ada di rumahmu kelak. Jika terhadap benda mati saja kamu mempunyai rasa sayang dan memiliki, apalagi nanti terhadap si buah hati?

 

 

4. Di tengah pertikaian dengan keluarga atau teman kamu memilih diam untuk mengambil jarak. Hatimu cukup besar untuk tidak menuruti emosi sesaat

terbiasa mengalah

Kamu merupakan sosok yang cinta damai dan lebih memilih mengalah daripada bertikai. Kamu lebih pilih diam daripada beradu mulut yang tidak berfaedah. Ini merupakan penanda bahwa kamu akan menjadi sosok ibu yang baik karena mampu menekan ego.

Nantinya saat menjadi seorang ibu, kamu juga akan mudah mengalah dan mengedepankan kebutuhan buah hati daripada kebutuhan pribadi. Karena terbiasa mengalah kamu akan jadi sabar dan lebih memahami saat dihadapkan dengan ego si anak.

 

 

5. Sejauh ini keuanganmu selalu terencana. Tak pernah ada cerita kehabisan uang sebelum waktunya. Ini pertanda bahwa kelak kamu akan mahir mengatur keuangan keluarga

pandai mengatur keuangan

Pandai mengatur keuangan serta tidak mudah lapar mata dan menghamburkan uangmu merupakan contoh sederhana bahwa kamu akan menjadi ibu serta istri idaman di masa depan. Tidak pernah ada cerita kamu kehabisan uang di tengah bulan sebab kamu selalu bisa mengalokasikan pendapatan dan pengeluaran dengan tepat.

Nantinya saat kamu sudah berkeluarga, kamulah yang bertanggung jawab sepenuhnya terhadap gaji yang kamu dan suamimu terima, kamu harus pandai-pandai membelanjakan uang dan bergaya hidup hemat jika ingin dapurmu bisa selalu menyediakan makanan hangat.

 

 

6. Masalah sepele tak pernah kamu besar-besarkan. Kamu mengerti segala permasalahan bisa diselesaikan lewat perbincangan dan sedikit kesabaran

kamu memiliki kesabaran ekstra

Tidak mudah naik pitam saat sesuatu hal tidak sesuai dengan yang kamu ingankan atau tidak mudah ngambek ketika pacarmu berbuat kesalahan kecil merupakan contoh sederhana bahwa kamu dapat dengan baik mengontrol emosi. Tidak hanya pandai mengontrol emosi, kamu juga orang yang penyabar.

Sifat sederhana ini jika dipupuk akan membuatmu selalu siap dalam menghadapi kenakalan dan ragam tingkah laku si buah hati. Emosimu tidak akan cepat terpancing karena sabar merupakan bagian dari dirimu.

 

 

7. Bukan karena diminta atau demi siapa-siapa tubuh dan kebugaranmu selalu terjaga. Kamu menyadari bahwa nanti tubuh ini jadi rumah sementara untuk makhluk baru yang akan membuatmu jatuh hati

mengonsumsi buah-buahan

Memperhatikan kesehatan serta memahami nilai gizi tiap makanan yang masuk ke mulutmu merupakan modal penting untuk menjadi seorang ibu. Kamu juga akan menghindari rokok yang kaya akan nikotin ataupun obat-obatan serta kosmetik yang tidak baik bagi kesehatan ragamu.

Selain mempersiapkan kesehatan badan demi menyambut kedatangan si buah hati beberapa tahun mendatang, kamu juga kaya akan informasi nilai gizi makanan demi kesehatan anak-anakmu kelak. Kamu tidak harus pandai memasak untuk menjadi ibu yang baik, haus akan informasi tentang nilai gizi di berbagai makanan merupakan sikap yang harus kamu pelihara.

 

 

8. Alih-alih menjijikkan hal-hal macam kencing, poop, atau air liur kamu anggap sebagai sesuatu yang manusiawi. Sifatmu yang tidak mudah jijik bisa jadi perisai saat harus melakoni kewajiban sebagai ibu di masa depan

tidak mudah jijik

Jika sekarang kamu tidak masalah bersinggungan dengan hal-hal yang membuat orang lain jijik, itu tandanya kamu bisa menjadi ibu yang baik di masa depan. Kamu tidak mudah kehilangan nafsu makan ketika temanmu mengatakan,

“Aku harus poop dulu nih. Nanti ketemu langsung di kafe biasa ya.”

atau,

“Iya, keponakan gue ngiler mulu. Ibunya ngidamnya gak keturutan kali ya?”

Iya, tidak mudah merasa jijik akan menjadikanmu ibu yang dipenuhi kasih sayang sekalipun kelak harus mengganti popok bayi atau membasuhnya ketika buang air (dan setelah itu langsung makan). Hal itu bukan merupakan masalah besar buatmu karena kamu tidak mudah jijik dan tidak takut kotor.

 

 

9. Menjadi ibu tidak akan menjadikan hidupmu lebih mudah. Satu-satunya penyelamat yang bisa diandalkan adalah sifatmu yang tangguh dan pantang menyerah

kamu pantang menyerah

Tidak mudah patah arang dan berhenti berusaha merupakan tanda bahwa kamu akan menjadi ibu yang tangguh. Hal ini bisa dilihat dari keseharianmu, apakah kamu tidak mudah menyerah saat mendapat tugas sulit dari dosen, ataukah kamu tidak langsung berkecil hati ketika mendapat teguran dari atasan. Hal-hal kecil macam ini bisa menjadi isyarat bahwa kamu akan menjadi ibu yang tidak mudah menyerah.

Di masa depan, peranmu sebagai seorang ibu membuatmu berhadapan langsung dengan berbagai rupa permasalahan hidup. Ditambah lagi kini kamu tidak hanya harus memperjuangkan diri sendiri. Ada anak dan keluarga yang harus dilindungi.

Jika sudah memiliki modal untuk menjadi wanita tangguh dari sekarang bukan tidak mungkin kamu akan menjadi ibu yang hebat di masa mendatang.

Jadi, apakah beberapa nilai di atas sudah melekat kepadamu? Jika belum, segera tanamkan sifat-sifat itu ya, supaya kelak buah hatimu makin bangga memilikimu serta bisa meneladani sikapmu.

 

Sumber : http://www.hipwee.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s