7 Resep No-Bake Cake yang Bisa Kamu Buat Tanpa Menggunakan Oven

Membuat kue yang nikmat hampir selalu identik dengan proses yang rumit. Sepertinya, hanya mereka yang pandai memasak atau menuntut ilmu di sekolah masak saja lah yang mampu membuatnya dengan baik. Akhirnya, kita-kita ini — yang kemampuan masaknya pas-pasan — hanya akan jadi penikmat saja, deh.

Namun semakin ke sini, semakin banyak kreasi kue mudah yang bisa dibuat oleh siapa saja. Bahkan, ada beberapa yang nggak perlu dipanggang dengan oven untuk membuatnya. Cocok untuk kamu yang anak kostan, ‘kan? Nah, apa saja sih no-bake cake atau kue tanpa dipanggangnya? Ini nih Hipwee kasih beberapa resepnya!

 

1. Membuat Cheesecake Susah? Mini Nutella Cheesecake Nih Bukti Mudahnya

Mini Nutella Cheesecake

Selai serbaguna satu ini sepertinya memang nggak ada habisnya. Selalu saja bisa diolah menjadi makanan dan kue yang super lezat, termasuk mini Nutella cheesecakeini. Walaupun selai ini didominasi dengan rasa coklat dan hazelnut yang kaya, tapi rasanya tetap enak kok saat dibuat menjadi cheesecake.

Untuk membuat kue ini, bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan adalah:

  • 300 gr crackers atau biskuit tawar
  • 5 sendok makan mentega tawar
  • 1 toples Nutella ukuran 400 gr
  • 100 gr kacang almond atau hazelnuts
  • 450 gr cream cheese (bisa kamu dapat di supermarket)
  • 65 gr gula bubuk, diayak
  • Whipped cream
  • Cetakan dan wadah kertas untuk cupcakes secukupnya.

Nah, setelah semua alat dan bahan siap, ikuti langkah-langkah pembuatan ini:

  • Hancurkan crackers atau biskuit tawar. Kamu bisa menggunakan penggiling ataufood processor.
  • Setelah mulai hancur, tambahkan mentega tawar dan 1,5 sendok makan Nutella ke dalam remahan. Aduk terus sampai mulai menggumpal.
  • Tambahkan 3 sendok makan hazelnuts atau kacang almonds. Giling dan aduk hingga adonan bertekstur seperti pasir basah.
  • Siapkan cetakan dan lapisi masing-masingnya dengan wadah kertas cupcakes. Masukkan 1 sendok makan adonan biskuit ke setiap cetakan. Tekan-tekan ke bagian dasar cetakan hingga padat dan tidak ada ruang kosong. Masukkan ke dalam lemari es untuk mengeraskannya.
  • Kocok cream cheese dan gula bubuk sampai halus. Kemudian, masukkan seluruh Nutella yang tersisa dan aduk sampai benar-benar tercampur dengan sempurna.
  • Ambil cetakan dari dalam lemari es dan tuang adonan cream cheese ke dalamnya. Isi hanya sampai 2/3 bagiannya saja. Masukkan kembali ke dalam lemari es selama ± 5-8 jam.
  • Mini Nutella cheesecake-mu siap dinikmati dingin-dingin, deh.

 

 

2. Tanpa Dipanggang, Kue Cokelat Ini Juga Nggak Kalah Lembut dan Nikmatnya

Rasanya nggak kalah sama yang dipanggang

Kue cokelat yang rasanya lembut dan lezat nggak melulu harus dipanggang, kok. Yang dibuatnya dengan sederhana, seperti kue satu ini, juga nggak kalah nikmat rasa cokelatnya. Bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan untuk membuatnya juga mudah untuk ditemukan:

  • Mentega tawar secukupnya
  • 225 gr dark cooking chocolate atau cokelat masak pekat, potong kecil-kecil
  • 225 gr krim kental atau heavy cream (bisa kamu temukan di supermarket atau toko bahan kue)
  • ¼ sdt. garam halus
  • Bubuk cocoa secukupnya

Membuatnya juga nggak kalah mudah, kok. Kamu hanya perlu meluangkan waktu sekitar 10 menit saja dan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Siapkan loyang untuk roti dengan panjang 15 cm. Olesi rata permukaannya dengan mentega dan lapisi seluruh bagian dalamnya dengan kertas roti.
  • Rebus sedikit air di dalam panci bergagang, letakkan mangkuk tahan panas di dalam air rebusan, dan lelehkan cokelat masak pekat di dalamnya. Gunakan api yang kecil saja dan jangan sampai ada air yang masuk ke dalam lelehan cokelat.
  • Di panci yang terpisah, panaskan krim kental pada api yang kecil. Aduk secara perlahan sampai krim mulai terasa panas saat disentuh.
  • Tambahkan garam ke dalam krim, aduk kembali sampai rata.
  • Tuang cokelat yang sudah dilelehkan ke dalam krim kental secara perlahan. Aduk terus sampai benar-benar lembut dan merata.
  • Matikan api dan tuang adonan ke dalam loyang. Tutup loyang dengan plastic wrap dan masukkan ke dalam lemari es selama ± 5 jam. Jika didiamkan semalaman juga tidak masalah.
  • Saat akan menyantapnya, keluarkan kue dari dalam loyang dan diamkan dulu kuenya selama 10 menit. Taburkan bubuk cocoa di atasnya, iris dengan ketebalan sesuai selera, dan kue cokelatmu sudah siap disantap.

Mudah, ‘kan?

 

 

3. Choco Eclair Dessert: Kue yang Cantik Nggak Harus Mahal dan Sulit Dibuat, ‘Kan?

Siapa bisa nolak no-bake cake kayak gini?

Mau membuat kue tapi malas repot? Choco eclair dessert ini bisa jadi salah satu pilihan kamu. Kue dengan rasa vanilla yang nikmat dipadukan dengan topping cokelat yang lumer di mulut. Hmm… membacanya saja pasti sudah bikin ingin memakannya.

Supaya bisa segera membuat dan menyantap kue ini, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan ini:

untuk filling:

  • 2 boks bubuk pudding vanilla instan
  • 750 ml susu putih cair
  • 240 gr whipped cream topping siap saji
  • 3-4 bungkus biskuit atau crackers tawar

untuk topping:

  • 45 gr bubuk cocoa
  • 200 gr gula pasir
  • 65 ml susu putih cair
  • 100 gr mentega
  • 1 sendok teh ekstrak vanilla

Langkah-langkah membuatnya:

filling

  • Campurkan susu dan bubuk pudding, aduk merata hingga tidak ada bubuk yang menggumpal.
  • Tambahkan whipped cream siap saji, aduk kembali hingga tercampur sempurna.
  • Siapkan loyang berukuran ± 25×35 cm. Letakkan biskuit atau crackers tawar di bagian dasarnya hingga menutupi seluruh areanya.
  • Tuang ½ adonan filling ke atas biskuit.
  • Ulangi lagi lapisan biskuit dan adonan filling seperti di atas, lalu akhiri dengan biskuit sebagai lapisan teratas.

topping

  • Didihkan susu cair, bubuk cocoa, dan gula pasir selama 1 menit. Selama dididihkan, campuran harus terus diaduk.
  • Setelah 1 menit, matikan api. Diamkan kembali campuran tersebut selama 1 menit supaya uapnya keluar.
  • Masukkan mentega dan ekstrak vanila. Aduk terus hingga mentega meleleh dan tercampur.
  • Tuang campuran topping tersebut ke atas lapisan biskuit dan filling.
  • Masukkan ke dalam lemari es dan dinginkan selama semalaman.

Besoknya, kue vanilla cokelat ini bisa kamu nikmati deh selagi dingin.

 

 

 

4. Cuma 3 Bahan, Jadi Deh No-Bake Cookies ‘n Cream Treats!

No-bake cake cuma 3 bahan!

Keluargamu akan mengadakan acara? Atau teman-temanmu mau datang dan berkumpul di rumahmu? Nggak perlu repot dan mahal-mahal memesan camilan karena ada Cookies n’ Cream Treats yang bisa kamu buat dengan mudah dan murah.

Bahan-bahan yang kamu perlukan:

  • 1 bungkus Oreo ukuran sedang (bisa lebih sesuai selera)
  • 1 kantung marshmallow berukuran besar
  • 4 sendok makan mentega

Hanya sedikit ‘kan bahan-bahannya? Nah, cara membuatnya juga nggak kalah simpel, kok:

  • Siapkan loyang berukuran 20×20 cm. Lapisi seluruh permukaan dasarnya dengan aluminium foil. Sisakan sedikit aluminium foil di bagian tepinya supaya nanti kue mudah dikeluarkan.
  • Remukkan biskuit Oreo dengan menggunakan penggilingan atau food processor. Tidak perlu terlalu halus, dibiarkan sedikit kasar akan lebih baik untuk memberikan tekstur.
  • Lelehkan marshmallow dan mentega seperti melelehkan cokelat masak, di dalam mangkuk tahan panas yang diletakkan pada air mendidih. Tunggu sampai adonan mengembang dengan lembut, sekitar 2 menit.
  • Matikan api dan campurkan Oreo yang sudah remuk ke dalamnya. Aduk dengan cepat supaya tercampur dengan baik.
  • Tuangkan ke dalam loyang dan biarkan mengeras selama 10-15 menit.

Yeay! Siap dinikmati, deh!

 

 

5. Coffee-Choco Ice Cream Cupcakes: Teman Baru Untuk Minum Kopi

Buat cupcakes nggak pernah semudah ini

Buat kamu yang pecinta kopi, kue satu ini bisa jadi pendamping yang manis saat kamu sedang menyeruput minuman favoritmu itu. Membuatnya juga nggak serepotcupcakes pada umumnya, kok. Terlebih lagi, kamu nggak perlu memanggangnya. Enak, ‘kan?

Nah, untuk membuatnya, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan ini:

  • 1 buah kue sponge rasa vanilla atau original
  • 175 ml krim kental atau heavy cream
  • 65 gr gula bubuk
  • 450 ml es krim rasa kopi
  • 150 gr chocolate chips kualitas baik

Setelah semua bahan siap, siapkan 12 wadah cupcakes dari kertas namun kaku. Jadi, kamu nggak perlu lagi membeli loyang atau cetakannya. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Bagi kue sponge menjadi 12 bagian berbentuk lingkaran. Tebalnya, cukup 1 cm saja. Untuk diameternya, sesuaikan dengan ukuran wadah cupcakes yang digunakan.
  • Letakkan 1 potongan kue tersebut pada masing-masing wadah.
  • Campurkan krim kental dengan gula bubuk dalam sebuah mangkuk, aduk campuran tersebut dengan mixer sampai mengembang dan kaku. Jadilahwhipped cream.
  • Masukkan es krim ke dalam 1 mangkuk besar. Campurkan dengan ¾ bagianchocolate chips. Lalu, hancurkan chocolate chips secara perlahan menggunakan punggung sendok. Kalau es krimnya mulai meleleh, bekukan dulu selama 10 menit di dalam freezer. Lalu, lanjutkan proses penumbukkannya.
  • Tuangkan 1 scoop campuran es krim ke masing-masing wadah cupcakes. Jika belum mencapai bibir wadah, tambahkan lagi sedikit campuran es krim tersebut.
  • Tutup campuran es krim dengan whipped cream, taburkan sisa chocolate chips, dan masukkan ke dalam lemari es sampai mengeras.

Dalam 2 jam, teman minum kopimu sudah siap disantap, deh.

 

 

 

6. Camilan Asyik Saat Ngumpul Bareng Teman? Ya, Oreo Goreng, Lah!

Nggak cuma ayam yang bisa digoreng

Nggak mau kalah sama Nutella, biskuit hitam satu ini juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan camilan kreatif, lho. Salah satunya, ya  fried Oreo atau Oreo goreng ini. Eh, tapi jangan kira cara memasaknya seperti ayam goreng biasa, ya. Oreo ini harus dilapisi adonan supaya nggak hancur dan meleleh. Jadi, rasanya akan garing namun lembut di dalamnya.

Untuk membuatnya kamu hanya perlu 3 bahan saja, yaitu 1 bungkus adonan pancakeinstan, 1 butir telur, dan 1 bungkus Oreo. Simpan terlebih dahulu biskuit Oreo di dalam lemari es selama ± 3 jam. Kemudian, campur telur dan adonan pancake menjadi satu dengan bantuan mixer. Campur hingga mengembang dan rata. Setelah itu, celupkan biskuit yang telah mengeras secara 1 per 1 dan goreng dalam minyak yang panas hingga kecokelatan. Angkat dan hidangkan dengan taburan gula halus sesuai selera.

 

 

7. Nonton Drama atau Serial TV Makin Seru Ditemani Kue Cubit yang Mungil

Si mungil yang lezat

Jajanan masa kecil kita ini memang nggak lekang dimakan waktu, ya? Kapanpun menyantapnya, pasti selalu membawa kita kembali ke kenangan waktu sepulang sekolah menikmati kue mungil ini. Rasanya manis, apalagi kalau dimasaknya hanya setengah matang. Kue cubit yang hangat ini akan lumer dengan nikmatnya di dalam mulut kita.

Sayangnya, saat ini abang penjual kue cubit sudah mulai jarang ditemukan. Tapi untuk menyantapnya, kamu bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Bahannya nggak banyak, langkah membuatnya juga mudah. Ini nih bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 4 butir telur ayam
  • 150 gr gula pasir
  • ¾ sendok teh baking powder
  • 300 gr tepung terigu
  • 50 gr mentega, lelehkan
  • 4 sendok makan susu cair
  • Meises atau choco chips sesuai selera
  • Cetakan kue cubit

Nah, kalau semua alat dan bahan sudah disiapkan, ikuti langkah-langkah ini untuk membuatnya:

  • Kocok gula dan telur dengan menggunakan mixer sampai mengembang dan berwarna pucat.
  • Masukkan tepung terigu dan baking powder secara bertahap. Aduk terus hingga merata.
  • Tambahkan mentega yang sudah dilelehkan dan susu cair ke dalam adonan.
  • Setelah merata, diamkan adonan selama ± 10 menit.
  • Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil. Oleskan mentega cair supaya tidak membuat cetakan lengket.
  • Tuangkan adonan ke dalam cetakan, taburkan meises atau choco chips di atasnya, lalu tutup cetakan supaya adonan mengembang.
  • Angkat kue cubit setelah masak sesuai selera.

Gimana? Gampang, ‘kan? Sedikit saran, kue cubit yang setengah matang lebih nikmat, lho, rasanya.:D

 

Itulah 7 jenis kue yang bisa kamu buat dengan mudah, bahkan tanpa perlu memanggangnya.

Dan yang paling penting, kamu yang nggak jago memasak dan nggak punya oven pun bisa membuatnya.

Selamat mencoba, ya!:D

 

 

Sumber : http://www.hipwee.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s