Sama-sama Manja, Kadang Juga Sama-sama Dewasa. Semua yang Serba Sama Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu yang Punya Pacar Seumuran

Pacaran sama siapapun memang punya seninya sendiri. Kalau pacaran sama dia yang umurnya jauh lebih tua kamu harus pintar-pintar menyesuaikan pemikiran dan mencari bahan pembicaraan. Sementara kalau pacaran sama dia yang umurnya jauh lebih muda kesabaranmu harus diuji karena lebih sering mengalah dalam berbagai situasi.

Nah, apa kabar dong kamu yang pacarnya seumuran?

Iya deh,  paham banget kok kamu yang punya pacar seumuran kompaknya kayak apa. Kayak gini bukan ?

 

 

Kamu dan dia yang seumuran biasanya kenal dari satu sekolah, satu kampus, atau satu pergaulan. Jadi teman-teman kalian saling kenal.

Suka main bareng

Berada di lingkungan yang sama, membuat kamu dan dia menemukan kecocokan dan akhirnya jatuh cinta. Kamu yang punya pacar seumuran umumnya mengenal pasanganmu karena satu sekolah, satu kampus, atau satu teman main. Seringnya bertemu membuat kalian saling suka dan akhirnya menjalin hubungan hingga saat ini. Berasal dari lingkungan pergaulan yang sama membuat kamu dan dia kurang lebih memiliki teman-teman yang sama. Jadi deh kamu sudah biasa nongkrong dengan teman-temannya, dan dia pun nggak keberatan nongkrong dengan teman-temanmu.

 

 

Dari awal temenan akrab bikin kamu merasa nggak cuma punya pacar. Tapi juga teman tumbuh bersama

Awalnya sih teman

Awalnya, dia adalah salah satu teman sepermainanmu dari SMA (bahkan SMP). Eh, lama-lama ada perasaan suka ketika kalian kuliah dan jadilah kalian berpacaran. Bersama dia yang usianya setara denganmu, membuatmu merasa memiliki teman untuk tumbuh bersama. Setiap langkah penting di hidupmu seperti sidang skripsi dan wisuda selalu dilewati dan berjuang bersama dia.

 

 

Karena lahir di generasi yang sama, kalian pun punya idola yang hampir sama.

Idolanya sama

Cewek: Say, ada pameran mengenang Doraemon lho!

Cowok: Oh ya? Yuk ke sana! Eh, tapi aku juga pengen nonton konsernya Sheila On 7 di acara 90an.

Cewek: Eh, iya iya… aku juga pengen tuh ke acara itu.

Lahir di tahun yang sama, kamu dan dia pun punya kegemaran yang relatif sama. Jadi deh, ngajak dia ke acara-acara yang kamu suka, dia nggak akan terlihat bingung ketika menemani karena dia juga suka.

 

 

Cewek yang punya pacar seumuran kadang merasa lebih dewasa dari cowoknya

Kadang yang cewek tampak lebih dewasa

Pacaran sama yang seumuran, kadang membuat kamu yang cewek terasa seolah-olah jauh lebih tua. Konon, cewek memang secara pemikiran jauh lebih dewasa dibanding cowok. Makannya, kamu yang punya cowok seumuran kadang sering banget uring-uringan karena cowok kamu masih suka nongkrong sama teman atau keranjingan main game, sementara kamu yang cewek sudah sibuk mikirin gimana caranya cepet lulus dan cari kerja.

 

 

Terutama kalau ngomongin soal nikah. Yang cewek udah bingung, eeh yang cowok mah santaii….

Kapan diajak nikah nih?

Cewek: “Tahun ini kan aku sudah 25, hubungan kita mau gini-gini aja?”

Cowok: “Yaelah, masih 25 ini santai lah, masih muda.”

Yang paling sering dialami oleh kamu yang punya cowok seumuran adalah ketika kamu sudah ingin sekali melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius, cowok kamu masih santai-santai saja. Sabar ya!

 

 

Meski kelihatannya santai-santai aja, cowok-cowok yang punya cewek seumuran kadang suka was-was memikirkan kesiapan hidup bersama pasangan mereka.

Cowok juga mikir lho!

Kelihatannya sih, kamu yang cowok santai-satai saja, tapi sebenarnya kamu juga memikirkan masa depan hubunganmu dengan pasanganmu. Kamu paham betul bagi cewek, meski usianya seumuran denganmu, pasanganmu memang sudah waktunya menikah. Yang membuatmu ragu adalah di usia yang masih relatif muda, kamu masih merasa belum siap untuk dapat membina rumah tangga. Kamu pun bersikap santai-santai saja walau sebenarnya sedang berusaha untuk mempersiapkan diri.

 

 

Bukannya nggak mau, tapi dia cuma ingin mengajakmu berproses bersama sampai benar-benar siap menempuh hidup bersamamu.

Pingin berjuang bersama

Cewek: Jadi kapan nih beb kamu ke orang tuaku?

Cowok: Duh, entar ya beb…

Cewek: Kamu nggak serius sama aku?

Setiap diajak membahas kelanjutan hubungan, cowok kamu selalu ngeles. Eh, ini bukan berarti karena dia nggak serius sama kamu lho! Seperti yang sudah dibahas di atas, dia memang seumuran sama kamu, tapi kebutuhan cewek dan cowok beda. Tanpa perlu ngambek, dia sebenarnya hanya ingin mengajakmu berproses bersama sampai kalian berdua benar-benar merasa siap untuk berkeluarga baik dari secara material maupun secara spiritual.

 

 

Yang pasti, kalian selalu sama-sama belajar untuk menjadi dewasa dan melewati segala sesuatunya benar-benar dari awal.

Kalian akan berproses bersama

Dengan saling memahami, kalian pun akan saling mengerti kebutuhan satu sama lain. Bersama dia yang seumuran denganmu, kamu pun selalu belajar untuk menjadi dewasa bersama-sama. Kamu dan dia akan merasakan perjuangan bersama dari awal. Kalian akan sama-sama paham bagaimana beratnya meniti karir dari awal. Ketika nanti kalian sudah bisa melewatinya, kalian pun akan selalu teringat dengan perjuangan hidup yang kalian lalui bersama.

 

 

Seperti sahabat, kalian akan terus melangkah dan tua bersama.

Hingga menua bersama

Bagai sahabat kecil, kalian akan berlari bersama sembari saling menggengam tangan. Kamu dan dia akan melewati hari dan menjadi tua bersama. Dari awal, dia akan menemani setiap langkahmu meniti jejak-jejak kehidupan. Hingga mungkin suatu hari kakimu sudah letih melangkah pun, dia tetap akan menggenggam tanganmu.

 

Mau seumuran, lebih tua, atau pacaran sama yang lebih muda semoga hubunganmu lancar dan bebas drama-drama gak penting ya.  Semoga langgeng ! :)

 

 

Sumber : http://www.hipwee.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s