5 ‘Aplikasi’ Penunjang Presentasi

5
Pilihan seru selain Microsoft PowerPoint

 

Presentasi sudah pasti jadi makanan kita sebagai orang kantoran. Agar pesan yang disampaikan lebih maksimal, yuk, kenalan dengan lima peranti lunak berikut. Tinggal unduh atau sign up (gratis, kok) dan siap-siap memenangkan hati bos dan klien!

PowToon #Slides
Ingin membuat animasi lucu ke dalam presentasi Anda? Aplikasi ini bisa melakukannya. Desain template-nya sangat modern dan memanjakan mata. Anda pun bisa memasukkan video untuk menunjang presentasi, tinggal drag dan drop! Asyiknya lagi, ada tombol share untuk mengunggahnya ke YouTube.

Prezi

Peranti lunak ini juga memungkinkan Anda untuk memasukkan gambar dan video ke dalam materi presentasi. Berhubung tersimpan di cloud, Anda pun dapat memperbarui materi presentasi di mana saja dan kapan saja, bahkan menggunakan gadget berbasis Android maupun iOS. Praktis!

SlideDog
Anda bisa menggunakan peranti lunak ini untuk mengombinasikan file dalam format PowerPoint, Prezi, PDF, juga video ke dalam satu presentasi. Istilahnya, nih, Anda menciptakan ‘playlist’ dari berbagai program saat melakukan presentasi dengan menggunakan smartphone sebagai remote control. Anda juga bisa menambahkan fitur live poll dan share materi secara online.

SlideRocket
Salah satu kelebihannya adalah bisa membuat diagram secara detail. Nggak heran lebih sering digunakan oleh mereka yang berurusan dengan penjualan (sales) dan marketing. Anda bisa membuat presentasi secara online dan offline serta melibatkan rekan kerja untuk menambahkan informasi baru di dalamnya. Komplet, kan?

Haiku Deck
Ini salah satu cara baru untuk ‘menceritakan’ presentasi dengan cara fun, cantik, dan sederhana. Peranti lunak ini memberikan 35 templates dan lebih dari 35 juta gambar-gambar menarik sebagai ilustrasi. Yap, gambar tersebut akan lebih berbicara banyak dibandingkan teks panjang-lebar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s