Kesibukan Bukan Penghalang Untuk Bertemu Pasangan, Ini 7 Kiat Sederhana yang Bisa Kalian Terapkan!

Kesibukan memang bisa menjadi pemicu keretakan hubungan dengan pasangan. Menurunnya intensitas pertemuan serta komunikasi yang tak sesering dulu dapat menciptakan jeda yang nyata. Namun, kesibukan memang mau tak mau harus dialami sebagai seorang pribadi yang telah menginjak usia dewasa. Kamu dipaksa untuk bisa merombak jadwal, supaya antara pekerjaan dan hubungan asmaramu bisa berjalan seimbang.

Apakah sekarang ini kamu dan pasangan sedang sama-sama tenggelam dalam kesibukan? Tak perlu lagi merasa cemas, ini 7 kiat sederhana yang bisa kamu terapkan!

 

 

1. Di tengah gelombang kesibukan , kalian memang tak bisa selalu bertukar kabar. Namun, jalinan komunikasi harus tetap teranyam.

tips pacaran saat sibuk

Memang intensitas komunikasi dengan pasangan akan sangat menurun ketika kamu dan dia sedang dibelit dengan kesibukan. Kalian tak lagi punya waktu selonggar dulu untuk bertukar kabar setiap waktu. Kini, kamu dan dia harus bergelut dengan kegiatan masing-masing dan untuk sementara waktu mengesampingkan hubungan asmara.

Namun, yang tak boleh dilupakan bahwa komunikasi merupakan unsur terpenting di dalam hubungan. Jika kamu ingin hubungan asmaramu bisa bertahan, maka pertahankan juga komunikasi yang ada di antara kalian. Walaupun tak bisa seintens dulu, setidaknya kamu bisa tetap mengirimkan ucapan selamat pagi dan malam. Walaupun terlihat sepele, namun kekasihmu jadi tahu bahwa kamu masih meluangkan waktu untuknya di tengah kesibukan yang ada.

 

 

2. Selalu komunikasikan serta sesuaikan jadwal berdua. Dengan begini minimal sekali seminggu kamu tetap bisa bertemu dia.

tips pacaran saat sibuk

Selain menyempatkan waktu untuk mengirimkan pesan singkat pada pagi dan malam hari, kalian juga harus saling terbuka mengenai jadwal masing-masing. Keterbukaan macam ini akan meminimalisir kesalahpahaman yang sering terjadi. Dengan saling tahu jadwal kesibukan, kamu dan pasangan pun akan selalu bisa berpikir positif dan tak sibuk menduga-duga.

Selain itu, dengan mengkomunikasikan jadwal masing-masing, kamu dan pasangan pun bisa mencari sela waktu di antara kesibukan. Setidaknya satu kali dalam seminggu buatlah agenda untuk bertemu, sehingga dapat menjaga hubungan kalian supaya bisa tetap bertahan.

 

 

3. Jika jadwal harianmu sangat padat hingga malam, rombak jadwal bertemu dengan pasangan. Kamu bisa menggantinya dengan makan siang bersama atau sekedar sarapan ringan.

tips pacaran saat sibuk

Terkadang di tengah kesibukan yang melanda, membuat kalian sama-sama tak memiliki waktu luang untuk makan malam bersama. Coba saja ubah jadwal pertemuan kalian. Kamu bisa menyempatkan waktu di pagi hari. Sembari sarapan ringan bersama, kalian pun bisa bercengkerama. Dengan begini, kamu dan pasangan bisa tetap bertemu meskipun jadwal kalian sangat padat.

 

 

4. Jangan merasa gengsi untuk mengajak bertemu lebih dulu. Ego satu sama lain harus dipangkas supaya kalian bisa bertahan di tengah kesibukan.

tips pacaran saat sibuk

Ketika durasi bertemu berkurang, rasa gengsi tanpa disadari akan muncul ke permukaan. Kamu dan pasangan merasa enggan jika harus melontarkan ajakan terlebih dahulu. Sifat seperti ini yang bila dipelihara akan menjadi bumerang di dalam hubungan kalian.

Segera kabarkan kepada pasangan kapan kamu memiliki waktu luang. Bahkan, tak ada salahnya jika kamu yang melontarkan ajakan duluan dan tak perlu saling menunggu. Memang kamu dan pasangan harus segera memangkas habis ego yang tersisa supaya hubungan kalian bisa tetap bertahan.

 

 

5. Tinggalkan beban pekerjaan saat bersama dengannya, jangan pula membawa mood yang sedang berantakan. Jika tetap dilakoni, hal ini bisa menjadi sumber kerunyaman hubungan.

tips pacaran saat sibuk

Makin sedikit waktu yang dipunya untuk bertemu dengan pasangan, maka kalian juga harus bisa mengkondisikan pertemuan supaya lebih berkualitas dan berkesan. Tinggalkan beban pekerjaan dan mood yang tak enak saat akan bertemu dengan pasangan. Sedikitnya waktu yang bisa kalian habiskan bersama harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan sampai karena mood yang sedang tidak enak membuat pertemuan kalian yang sudah jarang ini jadi makin berantakan.

 

 

6. Berikan kejutan sederhana kepada pasangan. Tak hanya membuat hubungan tetap hangat, dia pun jadi tahu bahwa di tengah kesibukan yang ada dia tetap jadi prioritas.

tips pacaran saat sibuk

Kejutan sederhana bisa dijadikan oase menyejukkan di tengah kesibukan kalian. Kamu tak perlu menyiapkan hadiah mahal untuknya. Cukup buatkan saja hal-hal sederhana yang berkesan untuk pasangan. Misalnya saja berikan suplemen kesehatan yang disertai dengan kartu ucapan sederhana buatan sendiri. Memang terkesan sepele, namun dia akan memahami bahwa kamu benar-benar peduli dengan kesehatannya di tengah gelombang kesibukan.

 

 

7. Waktu aktif bekerja hanya hari Senin hingga Jumat. Buat komitmen terhadap diri sendiri bahwa akhir pekan merupakan waktu khusus untuk dihabiskan bersama pasangan.

tips pacaran saat sibuk

Buatlah komitmen kepada diri sendiri. Sesibuk-sibuknya kamu bekerja, jangan lupa bahwa kamu memiliki jatah libur pada akhir pekan. Manfaatkan waktu akhir pekan untuk bertemu dengan pasangan. Jangan lagi membicarakan atau melakukan hal yang berkaitan dengan pekerjaan ketika bersamanya.

Gunakan waktu akhir pekan untuk melakoni kegiatan berdua, adakan trip singkat hingga berbicara dari hati ke hati mengenai apa saja yang sudah terlewat selama kalian tak bertemu. Waktu berkualitas yang dihabiskan bersama pasangan di akhir pekan akan memberikan suntikan energi ketika kalian harus kembali dihajar rutinitas di senin pagi.

 

Jika kamu punya tips lainnya, yuk bagikan di kolom komentar! :)

 

 

 

Sumber : http://www.hipwee.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s