8 Hal yang Mesti Jauh-jauh Hari Kamu Siapkan Kalau Mau Sukses Jadi Wanita Karir di Masa Depan

Sekarang ini tak hanya para lelaki saja yang bisa meniti karirnya sendiri. Kesempatan bagi para wanita untuk menyusun balok-balok karir dan meraih kesuksesan terbuka sama lebarnya. Bahkan, sudah banyak perusahaan kelas dunia yang menjadikan wanita sebagai pemegang kekuasaan tertingginya.

Apakah kamu salah satu kandidat wanita sukses di masa depan? Jika iya, maka jangan lupa untuk menerapkan 8hal ini di dalam keseharianmu mulai dari sekarang.

 

1. Lihai membagi waktu merupakan sikap yang harus dibiasakan mulai dari sekarang. Nantinya kamubisa memprioritaskan apa yang harus dikerjakan.

wanita karir

wanita karir

Salah satu faktor utama yang bisa menjadikan wanita sukses adalah kelihaian untuk membagi waktunya. Besok, kamu gak hanyaberfokus pada karier semata, namun ada keluarga juga yang menuntut untuk diutamakan. Oleh sebab itu, membagi waktu merupakan kunci sukses yang harus dimiliki. Karena tentunya kamu gak mau ‘kan karir cemerlang tapi keluarga terabaikan?

Mulai sekarang, belajarlah untuk membagi waktu. Kamu bisa mulai dari hal yang paling sepele. Misalnya segera menuntaskan tugas yang diberikan dosen dan tak mengerjakan mepet dengan tenggat waktu. Bagi waktu adil yang juga antara keluarga dan teman-teman. Jangan sampai karena terlalu asyik main dengan teman, kamu jadi mengabaikan kedua orangtuamu. Berikan porsi yang adil dan sama besarnya untuk mereka.

 

2. Memupukrasa percaya diri akan membuatmu pintar membawa diri.Hal ini akan membuatpara kolega dan klien makin menghargai.

wanita karir

wanita karir

Hal kedua yang harus kamu punya adalah percaya diri. Sikap ini merupakan bekal utama yang kamu butuhkan untuk sukses di masa depan. Nantinya, dengan takaran percaya diri yang cukup akan membuatmu menjadi pribadi yang pandai membawa diri. Gak heran para kolega dan teman-temanmu akan menghargai dan tak memandang rendah dirimu.

 

3. Mandiri merupakan kebiasaanyang harus dilatihsedari sekarang, karena besok kamu gak boleh manja dan harus bisa mengandalkan diri sendiri.

wanita karir

wanita karir

Berdiri di atas kaki sendiri dan sepenuhnya mengandalkan diri sendiri merupakan sikap yang harus kamu biasakan mulai dari sekarang. Tak apa bila sesekali meminta bantuan orang lain namun selalu utamakan untuk menyelesaikannya sendiri dulu. Percayalah bahwa kamu tangguh dan bisa menyelesaikan segala masalahseorang diri. Terbiasa mandiri mampumenempamu menjadi pribadi yang kuat dan tak lemah. Tangguhmerupakan modal yang harus kamu punya untuk menjadi wanita karir di masa depan.

 

4. Disiplin pada diri sendiri harus ditanamkan sejak dini. Ini nilai yang harus kamu punya jika ingin segala pekerjaan tuntas dilakoni.

wanita karir

wanita karir 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa disiplin merupakan kunci kesuksesan, bahkan sudah banyak orang sukses yang berhasil karena memeliharasikap disiplin di dalam diri mereka. Dengan memiliki sikap disiplin kamu akan terbantu tiap kali harus menuntaskan segala pekerjaan. Terbiasa disiplin juga akan membuatmu menjadi orang yang selalu dihargai.

 

5. Perkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan wawasan. Makin berilmu makin luas pulakesempatan yang bakal datang.

wanita karir

wanita karir

Biasakan diri sendiri untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan di dalam diri. Baca koran tiap pagi, melihat berita di televisi, dan selalu update informasi terkini. Hal-hal kecil macam itu akan membuatmu menjadi pribadi yang berilmu. Hal ini akan membuatmu berpandangan luas dan tak hanya terpancang pada hal yang itu-itu saja.

Bahkan, makin luaswawasankamu bakalmakinmudah bergaul, karena kamu bisa membicarakan mengenai topik apa saja. Gak heran jika penawaranuntuk bekerja di tempat yang lebih baik jugaakan datang.

 

6. Hilangkan rasa ragu-ragu dari dalam diri. Karena besok, sikap tegas dibutuhkan dalam setiap mengambil keputusan.

wanita karir

wanita karir

Apakah sekarang ini kamu masih sosok yang malu-malu dan tak percaya diri? Jika iya, hilangkan sikap itu sekarang juga. Pertebal keyakinan yang kamu miliki supaya sikap ragu juga berangsur-angsur akan hilang. Hal ini akan menjadikanmu pribadi yang lebih tegas. Sikap tegas inilah yang dibutuhkan dalam setiap pengambilan keputusan. Dengan analisa yang matang serta

 

7. Buka relasi dengan orang sekitaran dan terjunlah ke dalam banyak kegiatan. Siapa tahudari mereka kesempatanmu berkarier akan datang.

wanita karir

wanita karir

Mulai sekarang kamu bisa membiasakan diri untuk terjun ke dalam banyak organisasi dan kegiatan. Di sini kamu bisa belajar untuk berkembang. Kamu akan belajar bagaimana cara untuk cepat beradaptasi dengan orang lain. Kegiatan organisasi dan kepanitiaan lainnya juga akan menempamu menjadi pribadi yang bisa bekerja dalam tim dan belajar menyelesaikan pekerjaan yang diberikan. Di akhir hari, banyaknya relasi yang kamu dapatkan justru bisa membuka jalan ke karirmu di masa depan.

 

8. Jangan gentar saat teman bahkan keluarga bilang “Anakmu nanti terlantar dong?” Ingat, kamu tidak menelantarkan siapa-siapa. Pekerjaanmu adalah untuk kebahagiaan bersama.

wanita karir

wanita karir

Nanti ketika kamu sudah mulai meniti karir, bukan tak mungkin banyak komentar yang berdatangan. Entah itu komentar bernada positif dan mendukung maupun yang menjatuhkan. Bahkan, anggapan negatif seperti kamu menelantarkan anak-anak maupun tak fokus mengurusi keluarga juga bisa saja mampir. Ketika kamu mengalami hal ini, stop dengarkan komentar dari mereka! Pertebal keyakinan dan jangan ambil hati komentar dari mereka. Yakini saja bahwa kamu melakukan hal yang benar. Kamu bekerja untuk kebahagiaan bersama.
Jadi, sudah siapkah kamu mengadopsi hal-hal di atas sekarang juga ?

 

 

 

Sumber : http://www.hipwee.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s