6 Perubahan yang Pacarmu Rela Lakukan; dan Jadi Bukti Kalau Dia Punya Keseriusan

Ada beberapa hal yang bisa dilihat dari seorang  yang katanya mencintaimu. Pertama, bagaimana dia memperlakukanmu. Dan kedua, apakah dia mau berubah demi kamu. Sebab dari kedua hal itu kamu bisa tahu apakah dia memang serius atau sekadar suka saja padamu.

 

1. Dia selalu menanyakan pendapat sebelum membuat keputusan. Baginya, pendapatmu layak diperhitungkan

Baginya pendapatmu layak diperhitungkan

Orang ini sebelumnya pendiam dan tidak banyak bercerita. Semua masalah disimpan, semua impian dan harapan ia pendam sambil diusahakan. Tapi sekarang, dia pelan-pelan berubah karena kuatnya perasaan.

Sebelum mengambil keputusan sekarang, dia selalu minta pendapat dan bagaimana perasaanmu soal itu. Sebelum bertanya, keputusan tidak akan diambil begitu saja. Karena baginya pendapatmu selalu berharga.

2. Setiap masalah dibicarakan dengan tenang. Dia tahu hatimu tidak keras seperti karang

Dia tahu hatimu tidak keras seperti karang

Jelas sesekali kalian akan berbeda pendapat. Bahkan, saling mendiamkan beberapa saat. Orang ini terkadang bisa jadi musuh utama, yang di lain hari berubah lagi jadi orang yang sungguh mencintaimu.

Berbeda dengan orang sebelumnya yang memberondongmu dengan tuduhan dan terkesan menyudutkan, dia selalu membicarakan semua masalah dengan tenang. Dia paham betul perasaanmu juga perlu dijaga. Hatimu bukan karang keras yang tidak akan hancur meski diterjang ombak.

 

 

3. Dia selalu menjaga komunikasi. Apapun yang terjadi, dia selalu menghubungimu meski hanya sekedar menanyakan kabar

Walau hanya sekadar menanyakan kabar dia selalu menghubungimu
Bersamanya tidak pernah ada alasan sibuk sekali atau tidak cukup punya waktu untuk menghubungi. Orang yang memang serius padamu akan rela berubah demi mengetahui kabarmu.

Sesibuk apapun, dia akan selalu menyediakan waktu. Sebelum memulai aktivitas atau di akhir hari, sapaannya akan tetap ada. Berbagai usaha akan dilakukannya, mulai darichat, bahkan me-mention di Twitter dengan hashtag romantis.

 

 

4. Dalam berbagai medium, dia berusaha mendampingi. Perubahannya membuatmu tak pernah merasa sendiri

Perubahannya membuatmu tak pernah merasa sendiri

Dia selalu ada. Jika toh tidak selalu bisa bertatap muka, dia tidak pernah membuatmu merasa sendirian saja. Ada saja caranya untuk membuatmu merasa didampingi sebagai manusia.

“Sayang, nanti sore kita video call ya? Sorry nih aku nggak bisa nyamperin karena ada meeting.”

Saat kalian bertemu secara virtual, dia menunjukkan hasil presentasinya dan mengajakmu membahasnya. Melibatkanmu dalam hidupnya. Kemudian dia tunjukkan fotomu yang tersimpan di dalam agenda yang selalu menemaninya. Kamu tertawa.

 

 

5. Meski ingin menunjukkan perasaan yang tulus, dia tetap tahu batasan. Cintanya tak berlebihan

Cintanya tak berlebihan. Pas sesuai takaran

Dia selalu tahu kalau tetap ada yang perlu dijaga sedalam apapun cinta ada di dada. Alih-alih menghujanimu dengan peluk atau kecup mesra, orang ini memperlakukanmu dengan sewajarnya.

Sesekali dia mengacak rambutmu gemas penuh rasa sayang. Di kali lain dia memelukmu ringan sebatas untuk menunjukkkan perasan senang. Bukti cintanya tak pernah lebih dari itu. Orang ini menghargaimu.

 

 

6. Dia rela bekerja keras demi masa depan. Buatnya kerja keras lebih baik dari janji yang tak bisa diwujudkan

Buatnya lebih baik bekerja keras demi masa depan

Dia memang tidak memanjakanmu dengan janji-janji manis yang sebelumnya banyak kamu terima. Disampingmu dia lebih banyak diam sambil bekerja. Dia tidak mengajakmu bicara soal akan tinggal di rumah macam apa, atau menjalani kehidupan seperti apa. Tapi, justru menyodorkannya saat waktunya tiba.

Janji-janji manis tidak pernah membuatmu senang. Saat nanti terwujud barulah dia menyodorkan kerja kerasnya di hadapanmu dengan tenang.

 

 

Apakah pasanganmu sekarang sudah melakoni 6 perubahan ini ?

Jika sudah maka dia memang layak mendapatkan pendampingan sepenuh hati.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s