Selain Buat Meluruskan Rambut, Ternyata Catokan Bisa Kamu Gunakan Untuk 6 Hal Bermanfaat Ini!

Siapa di sini yang nggak punya alat catok ? Buat kamu para cewek, alat ini memang sudah seperti kebutuhan primer. Tiap hari sebelum ke luar rumah, pasti kamu menyempatkan 15-25 menit waktumu untuk mencatok. Gimana lagi? Rambut setelah dicatok memang jadi lebih cantik dan rapi.

Tapi, tahu nggak sih kalau ternyata di balik fungsi utamanya itu, alat catok bisa digunakan untuk banyak hal lain ?

Memang hal-hal kecil sih, tapi lumayan kan bisa membantu kamu beraktivas. Penasaran nggak ? Langsung aja yuk disimak!

 

1. Alat yang biasa untuk meluruskan rambut ini, bisa dipakai jadi setrika kerah baju!

kerah bajumu jadi rapi lagi deh

Kerah bajumu jadi rapi lagi deh

Meskipun sudah disetrika, seringkali kerah baju atau kemejamu belum rapi. Padahal saat menyetrika kamu sudah taruh paling maksimal ukuran panasnya. Kamu pun sudah sekuat tenaga menekan kerah agar ujungnya yang lancip nggak naik ke atas lagi.

Nah, untuk menyiasati kerah yang tetap berantakan ini, kenapa nggak mencoba memakai alat catok? Dengan bentuknya yang seperti penjepit, menyetrika kerah jadi lebih mudah. Apalagi alatnya ringan dan mudah digerakkan sebagai setrika. Bahkan kamu bisa menggunakannya ketika baju sedang dipakai lho. Yang penting hati-hati, jangan sampai malah kena ujung jari.

 

2. Jilbabmu nggak rapi padahal udah disetrika? Coba deh pakai alat catok untuk merapikan sisi jilbab di dekat pipi dan dahi

ada lipatan jilbab yang gak rapi tapi bisa dibikin rapi sama alat catok lho

ada lipatan jilbab yang gak rapi tapi bisa dibikin rapi sama alat catok lho

Ini gimana sih, jilbab gue udah disetrika kok garis lipatannya masih ada?

Hal-hal begini nih jangan sampai merusak penampilanmu. Sudah buru-buru mau rapat, eh pas udah sampai tempat jilbabmu malah lecek.

Untuk mengantisipasi hal seperti ini, kamu perlu bawa alat sakti seperti catok rambut. Kenapa? Karena catok rambut bisa kamu gunakan untuk merapikan jilbabmu yang lecek itu. Tinggal cari colokan listrik, tunggu sampai panas, langsung deh bisa digunakan. Gampang, ‘kan?

 

3. Gak cuma bisa merapikan jilbab, alat catok rambut juga bisa digunakan untuk merapikan uang lecek

karena merapikan uang dengan setrikaan terlalu biasa

karena merapikan uang dengan setrikaan terlalu biasa

Yang sering menaruh uang di kantong… hayo ngacung! Menaruh uang di kantong pasti bikin uang itu lecek. Ditambah lagi kalau kamunya lupa pernah menaruh uang di sana. Yang ada uangnya jadi tersimpan berhari-hari dan leceknya semakin menjadi.

Daripada kecewa dan bingung uangnya diapain, mau disetrika tapi setrikanya dipakai, ya sudah coba berpaling ke alat catok. Bentuknya yang seperti penjepit bisa menghaluskan dan mengembalikan wajah uangmu lho, meskipun nggak 100% seperti semula.

 

4. Gak mau ketinggalan, alat catok terkadang dipakai untuk merapikan lipatan celana

pernah ngebayangin bisa gunain alat catok buat merapikan lipatan celana?

Ceritanya kamu udah gemes banget nih karena kesiangan. Eh, setrika kosan dipakai sama teman sekamar. Alhasil, tingkat kepanikan naik jadi maksimal. Kamu yang hari ini mau pakai celana kesukaan terpaksa deh mengurungkan niat, dan pakai baju lain.

Sebenarnya kamu masih bisa menyetrika celanamu ini, kok. Seperti kerah, celana juga bisa kamu setrika dengan alat catok. Lipatan-lipatan celana yang kadang mengganggu penampilanmu bisa dirapikan dengan dijepit catok. Daripada penasaran, mending kamu langsung coba deh!

 

5. Dengan bermodal alat catok dan pastel crayon, kamu bisa mewarnai rambut tanpa perlu ke salon

Pastel crayon

Pernah membayangkan nggak rambutmu bisa diwarnai tanpa harus ke salon atau tanpa memakai produk pewarna rambut? Ternyata kamu bisa lho mewarnai rambut hanya menggunakan crayon dan alat catok. Ini nih caranya:

  • Siapkan crayon dan alat catok. Kemudian pilih daerah rambut mana saja yang mau kamu warnai,
  • Jangan lupa juga pilih warna crayon yang kamu suka untuk diwarnai ke rambut.
  • Kalau sudah, siapkan alat catok dan colokan.
  • Gunakan alat catok seperti biasa ke rambut yang sudah kamu warnai menggunakan crayon
  • Setelah selesai, warna crayon-nya akan menempel pada rambut.

Lumayan kan untuk memberikan perubahan pada penampilanmu selama beberapa hari? Asal jangan terkena air ya nanti bisa hilang.

 

6. Alat catok juga bisa dipakai untuk scrapbook. Pinggiran kertasmu jadi berefek artsy karena dicatok!

Buat kamu yang suka menulis dan punya ide kreatif untuk membuat scrapbook sendiri, bisa menggunakan alat catok sebagai pemanis. Kertas scrapbook yang kamu gunakan, bagian di pinggir atas dan bawah bisa dicatok. Dengan begitu, kertas scrapbook yang dicatok tadi akan berwarna agak coklat muda seperti kertas Zaman dulu yang sudah lama nggak dipakai. Klasik kan?

 

Ternyata, catok gak cuma berguna untuk meluruskan rambut aja ya. Kamu bisa sangat terbantu dengan manfaat di atas, terutama kalau lagi terburu-buru waktu.

Jadi lebih mudah dan nggak membuatmu pusing, ‘kan?

Coba yuk!

 

 

 

http://www.hipwee.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s