Meski Tanpa Ikut Kursus, 8 Situs Ini yang Bakal Membuat Skill-mu Bertambah Terus !

Hidup di era globalisasi seperti saat ini membuat kamu nggak bisa bersaing hanya dengan bermodal 1 atau 2 kemampuan saja. Misalnya, berapa bahasa asing yang kamu kuasai? Apa yang jadi kebisaanmu? Selain perkara kuliah, bidang apa yang sedang kamu tekuni?

Memiliki skill atau kemampuan lain sangat penting untuk menambah “nilai jual” yang ada pada dirimu. Lantaran hal itu, banyak dari kita yang memilih menambah kemampuan atauskill lain dengan ikut kursus atau les. Sayangnya, biaya yang kamu keluarkan bisa jadi akan sangat mahal. Nah, buat menyiasatinya, kenapa kamu nggak mencoba belajar lewat situs-situs ini saja?

 

1. Kamu bisa menambah skill berbahasa Inggris dengancara yang mudah danmenyenangkan lewatenglishtips4u.com

Laman situs Englishtips4U

Laman situs Englishtips4U via englishtips4u.com

Selama ini yang kita tahu, untuk bisa menguasai Bahasa Inggris kita perlu mengikuti kursus atau les di lembaga tertentu. Tapi, di zaman sekarang yang serba digital ini, Bahasa Inggris bisa kamu pelajari hanya lewat internet saja!

Englishtips4u adalah salah satu situs yang memfasilitasimu untuk belajar Bahasa Inggris dengan mudah. Situs belajar Bahasa Inggris buatan Indonesia ini bisa dibilang sangat lengkap. Mulai darigrammar,idiom,vocabulary,proverb, bahkan sampai kamus Bahasa Inggris slang dan cerita rakyat (folktale) juga dibahas oleh englishtips4u. Situs ini juga terbilang update karena kerap memperbaharui bahasan dan artikel di dalamnya. Oh iya, kamu nggak perlu takut ketinggalan topik belajar dari situs ini karena kamu bisa mengikuti tweets-nya di @englishtips4u.

 

2. Punya minat berkarir di majalahfashion? Coba latih kemampuanmu dulu di situs polyvore.com

Berkreasi a la majalah fashion di polyvore.com

Berkreasi a la majalah fashion di polyvore.com via polyvore.com

Kamu bercita-cita ingin bekerja di majalah fashion? Nah, untuk membantu merealisasikan cita-citamu itu, latih selera fashion-mu dulu yuk lewat situs polyvore.com.

Di situs polyvore.com ini, kamu bisa berlatih membuat layout seperti yang ada di majalah fashion. Kamu bisa memilih tema, pakaian, aksesoris, hingga gambar latar sesuai dengan keinginanmu. Semua gambar-gambar yang sekiranya kamu butuhkan, sudah tersedia di situs ini; ragamnya juga terbilang cukup lengkap.

Untuk bisa berkreasi di polyvore.com, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu, kliktoolbarCREATE” dan kamu siap berkreasi, deh!

 

3. Jika kemampuan bahasa Inggris sudah cukup mumpuni, perkaya kosakata bahasa asing lain lewat permainan di internetpolyglot.com

Belajar bahasa asing lewat Internetpolyglot

Belajar bahasa asing lewat Internetpolyglot via internetpolyglot.com

Di era globalisasi seperti saat ini, sudah wajar rasanya kalau kita bisa menguasai bahasa selain Inggris dan Indonesia. Ya, mencari tempat kursus bahasa asing lain yang terpercaya memang cukup sulit. Tapi sejak ada internet, itu bukan jadi masalah lagi.

Internetpolyglot.com adalah salah satu situs belajar bahasa asing yang bisa kamu jadikan pilihan. Hampir seluruh bahasa yang ada di dunia bisa kamu pelajari di situs ini, mulai dari Bahasa Inggris, Perancis, Jerman, hingga Bahasa Thailand dan Tagalog dari Filipina.Internetpolyglot memfokuskan pembelajaran pada pengayaan kosakata. Berbagai kosakata dimasukkan ke dalam beberapa kategori, seperti hewan, kata sifat, dan pekerjaan, kemudian dibuat menjadi permainan.

Penasaran? Langsung buka saja situs internetpolyglot.com. Gratis, kok!

 

4. Buat kamu yang niat belajar gitar, kunjungi saja akun YouTubeJustin Sandercoedandijamin kamu bakal cepat bisa!

Akun YouTube-nya memudahkanmu untuk belajar gitar

Akun YouTube-nya memudahkanmu untuk belajar gitar via www.youtube.com

Siapa sih yang nggak ingin bisa main gitar? Kamu bisa memainkan lagu kesukaanmu dan menyanyikannya kapan dan di mana saja. Apalagi buat para cowok. Bisa memainkan gitar jadi nilai plus tersendiri untuk menarik perhatian cewek-cewek.

Kalau kamu belum juga bisa atau ingin menguasai permainan gitar, YouTuberbernamaJustin Sandercoe ini bisa jadi “guru” yang tepat bagimu. Justin sepertinya memang niat untuk mengajarkan semua orang bermain gitar. Dia membuatplaylistyang berisi tutorial sesuai dengan tingkatannya, yaitubeginner,basic,guitar chord,technic, danintermediate course. Jadi, untuk kamu yang masih pemula, langsung saja tontonplaylist-nya yang untukbeginner. Sangat memudahkan, ya?

 

5. Asalkan sabar dan punya kemauan yang besar, skill merajut bisa kamu dapatkan lewatknittinghelp.com

Videonya dibuat bertahap

Videonya dibuat bertahap via www.knittinghelp.com

Merajut bukanlah kemampuan yang dimiliki banyak orang. Mendengar kata “merajut” saja sudah terdengar sulit. Tapi, ini bukan akhir dari harapanmu untuk bisa memiliki kemampuan merajut, lho. Coba deh buka situs knittinghelp.com yang bisa membantumu belajar merajut.

Di situs ini, kamu bisa melihat video-video belajar merajut dari mulai levelbeginnersampai teknik merajut yang sudahadvance. Videonya pun dibuat bertahap, jadi kamu akan diajarkan benar-benar dari dasar. Nggak akan kesulitan lagi, deh.

 

6. Belajar memasak akan semakin menyenangkan dengan menjajal resep-resep unik dan mudah dari cookingasyik.com

Resepnya unik dan mudah dibuat

Resepnya unik dan mudah dibuat via cookingasyik.com

Memasak saat ini sudah bukan menjadi kemampuan dan hobi saja, tetapi juga gaya hidup. Banyak banget anak-anak muda sekarang yang mulai mencoba belajar memasak, entah ikut kursus atau mencoba mengikuti resep yang ada di blog atau YouTube. Nah, kalau kamu mau mencoba belajar memasak dengan resep lain yang unik dan enak, blog cookingasyik.com tepat untuk dijadikan pilihan.

Blog cookingasyik.com ini ditulis oleh Lily Nurlita. Resep-resep yang dicoba dan dimasak oleh Lily ini bisa dibilang unik dan nggak banyak ditemukan di blog atau akun YouTube lain, seperti Nutella Ice Cream, Nutella Mallow Pillow, dan Mozzarella Stick. Daftar bahan dan cara membuatnya cukup runtut dan mudah untuk diikuti. Pokoknya, memasak jadi asyik dan gampang banget.

 

7. Kalau kamu ngaku suka fotografi, pahami dulu konsep dan teori dasar fotografi di situsbelfot.com

Menjelaskan teori dasar fotografi

Menjelaskan teori dasar fotografi via belfot.com

Mempelajari fotografi enaknya memang dipraktikan langsung. Tapi, ada beberapa teori dasar yang sebaiknya kamu baca dahulu sebelum mempraktikan supaya lebih bisa memahami komponen dan memaksimalkan fungsi kamera itu sendiri.

Belfot.com bisa menjadi situs acuanmu untuk belajar fotografi dasar. Situs ini menjelaskan dengan cukup lengkap teori-teori dasar yang perlu untuk kamu ketahui, seperti memahami konsep exposure, memahami ISO dan aperture, hingga merawat kamera dan lensanya dengan baik. Semua topik tertulis dalam sebuah artikel tersendiri, jadi kamu nggak perlu kebingungan mencarinya.

 

8. Supayacantikmu makin kentara,coba dehbelajar make uplangsung dari ahlinya di lizzieparra.com

Belajar make up sehari-hari

Belajar make up sehari-hari via www.lizzieparra.com

Untuk kamu yang sedang ingin belajar merias wajah, blog dari Lizzie Parra ini patut untuk kamu kunjungi. Lizzie Parra adalah seorang make up artist yang kemampuannya nggak perlu diragukan lagi. Banyak artis dan majalah yang sudah mempercayakan riasan wajah mereka kepada Lizzie Parra ini.

Di blognya, Lizzie Parra cukup sering mengunggah video tutorial mengenai cara merias wajah. Bukan yang sulit-sulit kok, justru Lizzie kerap mengulas riasan wajah untuk sehari-hari. Bahkan Lizzie juga sempat mengulas riasan wajah untuk kamu yang berkulit gelap dan riasan mata untuk yang berkacamata. Cocok banget ‘kan untuk cewek muda seperti kamu?

 

Belajar untuk menambah skill yang kamu miliki nggak selamanya sulit dan butuh biaya besar kok ternyata. Dengan menemukan situs-situs seperti di atas, kamu bisa mendapatkan skill baru dengan belajar secara online saja. Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s