Untuk kamu yang Kusebut Kenangan Manis

“Cinta yang terdekat, telah terdekap sering tidak terasakan sentuhannya hanya karena kasat mata ingin lebih melihat cinta yang lain, yang lebih nikmat sesuai harapan”

Untuk apa mencari yang terbaik dari yang terbaik bersama dengannya saat ini? Kenapa tidak melangkah bersama untuk menjadi lebih baik kedepannya? Saat ini dia yang menerimamu apa adanya, belum tentu cinta yang lain bisa sepertinya saat mencintaimu.

“Cinta belum tentu jodoh kita, meski jodoh selayaknya adalah cinta kita. Semua orang punya kenangan dengan cintanya, lalu menyimpannya untuk menjadi sebuah kisah indah yang layak diceritakan pada saatnya”

Kenangan yang pernah ada itu akan terus dan terus menjadi sebuah kisah klasik untuk kedepannya yang menjadikan semua yang pernah ada di  masalalu sebagai pelajaran.

“Jangan suka berburuk sangka, cemburu buta pada orang yang kita cintai saat kita yakin bahwa sebenarnya cintanyatelah membawa pada sebuah ketulusanrasa tanpa diminta-minta dengan paksa.”

Cemburu boleh, tapi ingat dicari tahu dulu kenapa? Aku pernah cemburu sehingga membuatnya pergi mencari kesenangan saat bertengkar denganku bersama wanita lain. Ya wanita lain dan aku tahu itu.

“Bukti cinta sejati sering datang ketika musibah telah melanda.  Orang yang cerdas menyikapi cinta akan menjadikan semua kenangan manis tetaplah manis, meskipun cintanya telah karam”

Cinta yang sudah berlalu emang sakit untuk mengenangnya, ada sedikit penyesalan saat merasakan kehilangan saat dia yang selalu mengisi hri mu tak lagi disampingmu. Tapi jangan khawatir, berjalannya waktu semua itu hanyalah pelajaran buat mu agar tidak mengulang kembali kesalahan yang pernah dibuat untuk kedepannya.

“Cinta kandas tak lantas membuat kita terhempas, terpuruk karenanya, terus mencarilah cinta yang lain, yang bisa nyata menhidupi jiwa dan menumbuhkembangkan semangat menjalani hidup!”

Jangan pernah merasa dialah segalanya, ingat masih ada yang menunggumu di luar sana, menunggu senyum indah mu bukan mata sembab akibat merasa terpuruk akibat cinta yang kandas.

“Kesedihan yang teramat dalam akan menerpa setelah cinta yang begitu kita harapkan tak bisa berlanjut. Padahal telah terlakoni sekian rajutan kenangan bersamanya. Namun ikhlas menerima kenyataan, itu yang wajib dilakukan ketika cinta tak juga menyatukan hati.”

Lepaskan jika memang dia memilih untuk melepaskanmu, sakit?? Iya sakit itu pasti tapi apakah kamu akan selalu menangisi dia untuk berharap dia kemabli ? Life goes on dia aja tak pernah memikirkan kamu, so buat apa membuang air mata sia-sia. Ikhlaskan dia dan percaya akan ada titik terang setelah didalam kegelapan!.

Jadikan sisa kepergiannya menajdi semangat baru untuk jujur mencari cinta yang lain, yang tentu akan len=bih baik daripada cinta yang lalu, yang telah hilang dan cukup jadi kenangan saja.

Karna kebanyakan wanita butuh cinta yang terucap, hingga melupakan wujud realitanya. Terbelenggu dalam sebuah jebakan, bahwa cinta harus dikatakan dengan kata-kata berbunga dan seikat mawar merah. Namun sesal yang ada ketika cinta yang selama ini ada dianggapnya tiada. Terus mencoba bangkit dengan mengenang semuanya, tanpa kembali terpuruk olehnya. Itulah sikap jenius menghadapi cinta yang telah tiada wujudnya.

“Tuhan sering menitipkan pesan indahnya pada sebuah kenangan dengan orang-orang yang ada di hati kita. Cintalah yang membuat kita senantiadsa bisa mengambil hikmah dari rasa kehilangan.”

Kita sering mengultuskan seseorang dan sedikit kenangan dengannya menjadi sesuatu yang besar, hingga kita pun terjebak dalam angan-angan cinta yang belum jelas ujungnya, sampai tibalah saat yang mematahkan semangat kita sebelum meraih cinta yang kita damba.

Banyak orang aneh menyikapi cinta, sengaja melukai diri sendiri karena ketakutannya tentang cinta. Kesannya seperti pengecut, namun sesungguhnya itulah suara hati. Kejujuran atas nama cinta yang harus dia sikapi. Menghilang dan pergi, lalu membuahkan karya setelah lukanya terasa.

Luka akan menghasilkan sebuah karya besar ketika seniman cerdas menyikapinya. Cinta yang kandas di tengah jalan tak menghalangi langkahnya buat terus berjalan mencari bentuk cinta yang lain, melahirkan karya yang bisa jadi inspirasi orang karena luka yang dibawa.

Ketika kita dengan mudah mendapatkan cinta dan b uta terhadapnya, maka keterpurukan akan mendera. Kadang kita harus menyambut cinta dengan memakai logika, jangan mudah memanjakan rasa saja. Cinta seharusnya tak bisa dibatasi dengan apapun, saat dia hadir mengalir, biarkan saja menemukan celahnya hingga dia menempati dan mewujudkan bentuknya. Namun memang kita sering kali takut menyatakannya sebelum dia menghilang dan pergi.

“Cinta akan menyisakan kenangan manis sekaligus pahit. Rasakan saja manisnya untuk menghilangkan pahitnya agar kita tak merasa sakit saat mengenangnya.”

Cinta memang misteri yang sulit terjawab. Datangnya begitu saja tanpa diundang, demikian dengan kepergiannya yang tak kita harap. Namun nyatanya cinta harus tetap dipasrahkan kepada sang pemilik. Patah hati, sedih dan kecewa tentu dirasakan mereka yang cintanya karam ditengah jalan, namun janganlah menjadi mati karenanya.

Ketika kitaa mencintai seseorang karena tuhan, maka cinta itu pun akan kuat dan abadi. Jangan mengumbar emosi saat cinta yang kita harap ternyata menyakitkan, melukakan. Namun yakini bahwa cinta sejati adalah cinta yang datangnya kita syukuri, demikian dengan kepergiannya.

Selamat tinggal kenangan manis,

Terimakasih kau sudah banyak mengajarkan aku cara mencintai dan dicintai, mengajarkan aku arti kesetiaan, penghianatan, dan rasa kecewa yang mendalam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s