Merry Riana Corporate Ambassador Batch 4 – 2016

Pernahkah kamu membayangkan bisa belajar langsung dari seorang yang sukses dan inspiratif ?

Pernahkah kamu membayangkan ada seorang motivator yang rela mengorbankan waktunya untuk membimbing kamu mencapai kesuksesan ?

Ya, mimpi itu bisa menjadi kenyataan dengan saya terpilih untuk bergabung menjadi salah satu bagian Komunitas Merry Riana Corporate Ambassadors (MRCA).
Merry Riana adalah seorang motivator wanita no. 1 di Indonesia dan Asia, milyader muda, pengusaha sukses, TV and Radio host, dan penulis buku terlaris di Indonesia.
Saat ini, Merry Riana mempunyai perusahaan dibidang inspirasi dan motivasi yang ia rintis sendiri bersama suaminya, Alva Tjenderasa, di Indonesia.
Perusahaan yang diberi nama Merry Riana Indonesia (MRI) ini baru berdiri sejak 2012 lalu. Check her website: www.merrryriana.com
Saat usia Merry Riana yang ke-30, ia menetapkan sebuah resolusi yang ingin dicapai sebelum usia ke-40, yaitu menciptakan dampak positif di dalam kehidupan paling sedikit 1 juta orang di Indonesia.
Dan resolusi itulah yang menjadi misi dari MRI. Oleh karena itu, MRI mempunyai berbagai macam cara untuk mencapai misi tersebut, seperti mengurusi seminar, TV, radio, media, online, product (buku), film, dan komunitas. Nah, komunitas yang dimaksud ialah komunitas MRCA. Perlu dicatat bahwa komunitas ini adalah komunitas belajar, bukanlah sekedar organisasi biasa.
Komunitas yang berisi anak-anak muda yang membawa harapan dan perubahan positif bagi masyarakat sekitar serta bangsa dan negara.
Kelompok spesial yang beranggotakan anak muda ini pula akan dibimbing dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang tujuannya adalah menciptakan dampak positif dalam kehidupan satu juta orang di Indonesia, sesuai dengan resolusinya sendiri.
MRCA awalnya adalah Merry Riana Campus Ambassador pertama lahir tahun 2013, sehingga pada tahun ini (2016) menginjak angkatan keempat dan berubah menjadi Merry Riana Corporate Ambassador.
Meskipun sebuah komunitas, tidak semua orang bisa menjadi bagian dari komunitas ini karena Merry Riana dan Alva hanya memilih pemuda pemudi terbaik di Jabodetabek. pemuda pemudi ini akan banyak belajar tentang passions, communication dan hal-hal life skills lainnya selama 1 tahun penuh dan dimentori secara langsung dan intensif oleh Merry Riana dan Alva tanpa dipungut biaya apapun.
Teringat kembali saat saya pertama kali mendaftar MRCA Batch 4 di bulan February 2016 saya mengirim CV dan saya pun lolos tahap pertama (dari 7.000 orang terpilih menjadi 3.500 orang)
Tahap kedua pun berhasil dilewati dan bisa terpilih diantara 1.700 orang dari 3.500 orang yang masuk tahap tahap kedua ini.
Tahap ketiga pun berhasil pula dilewati ( terpilih 850 orang dari 1.700 orang)  dan tahap keempat (terakhir) telah saya lalui juga bersama 200 orang lainnya yang masuk dalam tahap ini.
Sampai akhirnya, setelah tahap keempat di bulan April 2016 saya dinyatakan lolos dan masuk dalam bagian Komunitas MRCA.
Saya masih ingat dengan jelas bagaimana perasaan saya ketika lolos tahap demi tahap, terutama di tahap ketiga dan keempat, dimana pada tahap ketiga saya harus membuat sebuah video tentang saya dan Merry Riana yang kemudian video tersebut di upload ke youtube, dan setelah dinyatakan saya berhasil bergabung dalam komunitas ini.
IMG_20160627_193525

Pertama kali bertemu dengan Miss Merry Riana

 

“You don’t have to be great to start, but you have to start to be great”
Slogan Merry Riana yang menjadi slogan MRI dan MRCA ialah Touching Hearts, Changing Lives.

They already touch my heart and change my live. That’s why I have to share my happiness in order to touching more hearts and changing more lives!
Menjadi bagian dari MRCA 2016 merupakan anugerah bagi saya, disini saya tak hanya sekadar mendapatkan ilmu life skills langsung dari mentor yang berpengalaman, tapi juga mendapatkan keluarga dan network baru dari teman-teman MRCA lainnya. Tak heran kalau teman-teman MRCA lainnya yang terpilih merupakan orang-orang muda yang sukses, ada yang sudah memiliki bisnis sendiri dan memiliki omzet jutaan rupiah, ada mahasiswa berprestasi, ada duta PBB, dan masih banyak prestasi lain yang dimiliki teman-teman MRCA. Wah, saya sendiri bertanya-tanya mengapa saya terpilih padahal dari peserta yang mengikuti seleksi tahap akhir (interview) semuanya orang-orang hebat.
IMG-20160627-WA0015

Bersama dengan teman-teman MRCA

 

Memasuki Monthly Meeting pertama, saya baru tahu bahwa kami semua terpilih karena kami memiliki 3 hal, yakni: Inspirasi, Sukses dan Indonesia. Inspirasi berarti kami sudah melakukan / memiliki kemampuan / keinginan untuk menginspirasi orang-orang di sekitar kami. Sukses berarti kami telah sukses dalam passion kami masing-masing. Indonesia berarti kami merupakan orang-orang yang mencintai Indonesia.
IMG-20160807-WA0016

Bersama my team house APACHE🙂

Selama satu tahun kedepan merupakan sebuah proses pembelajaran bagi saya, kesempatan yang harus saya manfaatkan dengan baik. Saya sadar bahwa tantangan dalam proses belajar ini tidak mudah, bagaimana mempertahankan komitmen untuk menjadi pribadi yang siap dibentuk. Proses tidak mudah dan tidak selalu menyenangkan tapi bagaimana caranya agar saya bisa bertahan sampai titik akhir..
“Hanya lilin yang sudah menyala yang dapat menyalakan lilin-lilin lainnya”
-Merry Riana-

Tinggalkan Balasan

